Dec 292016
 


TNI Angkatan Laut semakin diperkuat dengan adanya tambahan tiga unit Kapal Angkatan Laut (KAL 28), yaitu KAL Pulau Siba II-1-65, KAL Pulau Mego II-2-15 dan KAL Belongas I-7-18.

Kegiatan serah terima KAL buatan PT. Tesco Indomaritim tersebut dipimpin oleh Asisten Logistik Kasal (Aslog) Laksamana Muda TNI Mulyadi, di Jet Ski Café, Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Direktur PT Tesco Indomaritim dan Kadismatal. Dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima dari Kadismatal kepada Aslog Kasal, yang dirangkaikan dengan peresmian dan pelantikan jabatan tiga komandan KAL.

TNI Angkatan Laut diperkuat tambahan tiga KAL 28. (defence.pk/pr1v4t33r)


Laksamana Muda Mulyadi mengatakan bahwa penyerahan ketiga KAL tersebut akan menambah kekuatan TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia, khususnya sebagai sarana patroli terbatas di satuan keamanan laut dan pangkalan angkatan laut.

“Dengan bergabungnya tiga unit KAL 28 M ke jajaran TNI AL, akan dapat diproyeksikan untuk memenuhi tuntutan tugas sebagai sarana patroli untuk operasi keamanan laut terbatas dalam rangka penegakan hukum dan pengamanan wilayah,” ujar Aslog Kasal.

KAL 28 ini memiliki spesifikasi berbahan konstruksi aluminium, panjang 28 meter, senjata 20 mm dan 12,7 mm. Kapal ini memiliki kecepatan maksimal 28 knot dan daya tahan hingga 4 hari serta mampu menampung 15 personel. Ketiga KAL ini akan memperkuat pengamanan wilayah Perairan Lantamal I, Lanal Bengkulu serta Lanal Mataram.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

https://twitter.com/suparjorohman

  27 Responses to “TNI Angkatan Laut Mendapat Tambahan Tiga Unit KAL 28”

  1. Wuiih..mantaap…

    • kerennn

    • Untuk menjaga kedaulatan NKRI dari penyusup penyusup aseng…

    • Apa bedanya meriam oto malara buatan italia sama meriam bofors buatan swedia kira2 unggul mana?

      • @Xx1

        Bofors meriamnya paling besar dia.57mm kalo otmel lebih bervariasi, ada yang 76mm, 105mm dan 127 mm.

        Dari keduanya sama2 punya berbagai macam jenis amunisi canggih, tapi kalo yang ukuran 76 keatas otmel saingannya lawan bae dan rusia punya

      • Bofors ada nya 3 macam … 40/57/120…mm
        Oto melara Ada 76/127 mm..
        Untuk menembaki pesawat tempur Dan and missile ….Bofors lebih baik Dan Akurat.
        Untuk persenjataan korvet destroyers Dan frigate ….artillery Laut nya lebih ideal…oto melara..
        Bagus mana ? Kurang lebih sama …Tergantung anggaran belanja Alutsista yang Ada.

  2. kapan kapal Iver nya!!!

  3. Panen kaprang

  4. Gak sabar launchingnya martadinata class

  5. mantab , ayo bikin yang banyak

  6. Wah Lombok dapat satu

  7. Masak itu kapal patroli modelnya lebih mirip kapal pesiar kecil

  8. Weleh….Sebetul nya Mantab dan saya Bangga KRI kita semakin banyak untuk menjaga Maritim Dan Anak” Bangsa kita Mampu Bikin Kapal Perang Sendiri.
    Tapi Persenjataan Kapal Perang kita Minimalis banget dan Terkesan Asal Bikin Tanpa memperhitungkan Persenjataan yg Mumpuni untuk Defense maupun Offensif Weapon.
    Hadew….

  9. @TKBR

    Kok komplainnya sama yang sekarang siy…..

  10. boiler PJB bukan tuh ???

  11. itu bukan kapal pak, itu cuman perahu…mending di lengkapi jaring sekalian buat nangkepin ikan….wkwkwkwk

  12. kapal kri sama kapal ikan asing ilegal kayanya besarn apal nelayan asing……
    mana takut…

  13. 28 meter lho om om!!
    itu dah cukup untuk pesisir

    kebutuhan patroli untuk 12 mil sudah cukup.
    kok pada nyinyir sih…
    logika sederhana saja,,, kalo mau makan pake sendok apa?
    a. sendok makan
    b. sendok sayur.

  14. Pasti mereka jwb, Sendok Semen

  15. Indonesia adl negara kepulauan, 2/3 nya berupa lautan yg luas. Masa kemampuan kapal patroli AL nya cuma sebatas 12 mil ? Itu kapal lbh cocoknya utk SatPol Airud. Gimana mau jadi Poros Maritim Dunia & Blue Water Navy.

    • nanti sigma 10514 yg 200 mil bung,,
      baru belajar jalan kita, masak sudah harus berlari.
      corvete, frigate, dan destroyer emang kelamaan. itu semua KRI
      kalau KAL tuk dekat2 saja.. semua ada fungsinya.

      saya rasa sudah pada track yg benar..

  16. Klo mo kelaut itu mbok ya pakai kapal yg ampuh…( sama2 pakai bbm )

  17. apa iya entuh kapal mampu berlayar patroli dilaut lepas bengkulu dimana kebijakan.

    kapal kri banda aceh mungkin melintasi laut lepas bkl ausit. mayan buat selvi

  18. entu kapal mengimbangi ikan paus yanh sering melintasi lautan lepas wkwkwkwk sukur sukur Papasan ikan paus tdk oleng tu biduk…. hehehe salam damai NKRI

  19. semakin besar dan cangih suatu kapal perang berserta perangkat nya baik rudal dan lain lain semakin bergetar hebat jiwa raga serta dara membara kebanggan tiada terhingga ketika peluit berbunyi berlayar mengarunggi lautan luas INDONESIA demi NKRI barang lah tentu memiliki momok menakutkan bagi lawan jika barang ku besar panjang kuat tahan lama waduh stres lama lama…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)