Jan 102017
 

Komandan Angkatan Darat Rusia, Kolonel Jenderal Oleg Salyukov menyatakan pasukan Angkatan Darat Rusia menerima dua brigade sistem rudal pertahanan udara (SAM) Buk-M3 dan Buk-M2 dan sistem peluncur SAM Tor-M2 dan Tor-M2U bersama rudal terbarunya 9M338 yang dikirimkan pada tahun 2016.

Dalam upayanya untuk mendorong sistem pertahanan rudal modern hingga batas maksimal, termasuk mengantisipasi armada udara penghancur tank seperti helikopter Apache dan pesawat serang A-10 Warthog, biro desain Almaz-Antey dan Vympel NPO Rusia bekerja sama mengembangkan rudal permukaan-ke-udara terbaru 9M338 yang melengkapi sistem SAM Tor-M2 dan Tor-M2U.


Sistem senjata terbaru Tor-M2 diklaim memiliki presisi yang luar biasa. Selain dapat menghantam target secara tepat dengan menabrakkan ujung hulu ledaknya, Tor-M2 juga dapat merontokkan target dengan ledakan serpihan amunisinya.

Sistem SAM Tor-M2 dirancang untuk menghancurkan rudal jelajah, helikopter, pesawat tempur, rudal balistik, bom cerdas dan drone pada ketinggian 10 km atau pada area datar dengan jangkauan 16 km.

Tor-M2 sangat tepat mengawal dan melindungi pergerakan armada tank dan pasukan darat dari serangan udara musuh seperti pesawat dan helikopter ‘close air support’, Tor-M2 juga dapat beroperasi secara mandiri atau dipadukan dengan sistem pertahanan udara lainnya.

Sistem Tor-M2 memiliki beberapa keunggulan yang sulit ditiru sistem SAM lain yang dimiliki negara lain, diantaranya adalah mobilitas yang sangat tinggi dan waktu responsnya yang sangat cepat karena dapat dipersiapkan, membidik dan meluncurkan rudal ke targetnya dalam waktu 3 menit. Setelah menembak, Tor-M2 dapat berpindah dan mengubah lokasinya dengan cepat sehingga dapat menghindari tembakan musuh yang akan sangat signifikan mengurangi resiko kehancuran SAM dan personelnya.

JakartaGreater

https://www.facebook.com/muhidin.jepara
https://twitter.com/muhidinjkgr

Artikel Terkait :

  32 Responses to “Tor-M2U Diciptakan untuk ‘Menetralkan’ Apache dan A-10 Warthog”

  1. Sodarane BUK yg bikin maskapai malon klepek2 seumur hidup ….

  2. BOROOOOOONG……………………NGGAK YA………………………

  3. minimal nya ada BUK M3 utk pertahanan ibu kota dan markas.. dan tor M2 utk perlindungan kavaleri

  4. Pak menhan tolong TOT ni barang

    • Jangan harap Indonesia beli beginian..Indonesia tak kan beli apa apa..Anggarannya ditabung saja di bank ..Kan lumayan bunganya..

    • Gak mungkin dpt ToT, kan belinya ketengan… kita aja beli barang untuk minta diskon harus beli banyak, ini minta ToT ya jelas gak bisa beli 2 atau 3 biji lah… udah gitu pake skema kredit pula tuh… kacau pola pikir bangsa ini jang…

    • TAR YA …BIKIN DEWEEEEEKKKKK…..!!!!

  5. Pantsyir saja Pak RR ….
    Kalau Seperti ini….rasanya kok tanggung sekali…
    Kalau sudah ….baru SAM S300/400 Dan BUK.

  6. kapan y kita punya ini? ayo dong di beli jangan di kaji terus. .

  7. Rudalnya kok mirip monas ya…?

  8. ikut ketik, BOROOOONG……!

  9. andai kita punya . . . . .

  10. Anggaran kemenhan dikurangi mau BOROOONG.. apa???

  11. Booorrriiingggg…..

  12. moal di jual ka sasaha ( g di jual ke siapapun).. xixixixiii

  13. Aneh dengan sistem senjata Thor ini..Rudalnya kan panjang ko bisa muat di Mobile nya..Bukan kah kubahnya jg bisa berputar trus posisi rudalnya gimana..Gagal paham ane..

  14. nyimak aja

  15. kita mending pake mercon KARBIT ajah lah lebih waaahh
    bikin masing masing

  16. Borong

  17. Borong qw3 aja lah bisa nembak raptor pokoke hiduup qw3 versi 20km range

  18. Sebenarnya kita butuh banyak kapal perusak, kapal serang cepat, kapal anti pesawat dan anti kapal selam…karena apa, negara kita kepulauan, penyusupan dan musuh datang lewat laut duluan…pukulan pertama ya di laut dulu….TNI AL harus punya banyak armada dan pangkalan serta pasokan logistik yg mumpuni jika terjadi perang panjang

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)