Jan 092017
 

Perusahaan BUMN Ukroboronprom (Ukroboronservis) bekerja sama dengan perusahaan Aeroscraft dari Amerika Serikat, akan memproduksi senjata serbu dengan standar NATO di Ukraina. Senapan serbu M-16 akan menjadi proyek pertama.

Kesepakatan tersebut adalah hasil dari Nota Kerjasama antara kedua perusahaan. Hal ini dikemukakan saat konferensi pers oleh Wakil Direktur UkrOboronProm untuk Industri Pesawat Terbang dan Operasi Volodymyr Korobov, pendiri “Aeroscraft” Igor Pasternak dan kepala BUMN “Ukroboronservis” Serhiy Mykytyuk.

“Senjata pertama yang akan diproduksi di Ukraina – sebagai proyek percontohan – adalah senapan serbu otomatis M-16 dengan model WAC47. Produksi senjata sesuai dengan standar NATO merupakan bagian penting dari pengembangan dan reformasi industri pertahanan Ukraina”, kata Serhiy Mykytyuk.

Volodymyr Korobov mencatat bahwa transisi kepada standar internasional NATO adalah bagian dari reformasi dan pengembangan industri pertahanan dalam negeri. Enam bulan lalu kita mewakili untuk pertama kalinya, dan hari ini kita mulai memproduksi senjata NATO untuk militer Ukraina.

Aeroscraft adalah sebuah perusahaan terkenal, yang mengkhususkan diri dalam pembuatan pesawat inovatif, menara penjaga dan lengan kecil.

SE “Ukroboronservis” berfungsi sebagai disahkan oleh negara eksportir khusus – menyadari kepentingan Ukraina di bidang ekspor dan impor produk dan jasa dari penggunaan militer-teknis dan khusus. perusahaan juga memiliki fasilitas manufaktur dan melakukan perbaikan, restorasi dan modernisasi senjata dan peralatan militer untuk kepentingan Angkatan Bersenjata Ukraina.

BUMN UkrOboronProm (UOP) telah secara aktif bekerja sama dengan perusahaan dari negara-negara NATO dan mengimplementasikan standar internasional di perusahaan tersebut. Sebanyak 70% dari perusahaan peserta UOP disertifikasi sesuai dengan ISO 9001 serta sistem jaminan mutu AQAP 2000 yang dilaksanakan di perusahaan UOP.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Ukraina Akan Produksi Senapan M-16 Standar NATO”

  1. pertamax?

  2. Pindah ke lain hati ukraina gara2 perang dgn Rusia.

  3. lebih bagus SS2 buatan INDONESIA..

  4. Harusnya SS2 milik TNI untuk latihan sehari hari bahannya dari organik, bukan dari alumunium,krna organik lebih ringan,cepat, fleksibel..

  5. hahah ngakak abis,,,jelas jelas AK 47 lbh unggul di banding m-16 ukraina dipaksa pakai punya barat sebagai imbalan jaminan keamanan ,,hahahaha,,,,lucu lucu,,harga diri ukraina hancur,,besok bsk pasti dipaksa beli f16 bekas nya