Dec 012016
 
kapal perang rusia (sumber :rusia arms)

kapal perang rusia (sumber :rusia arms)

Ukraina berencana akan melakukan uji coba rudal di sekitar wilayah Crimea. Rusia langsung merespon rencana Ukraina tersebut dengan mengirimkan kapal perang dari armada Laut Hitam mereka, seperti diberitakan kantor berita Rusia, RIA.

“Kapal perang dari Armada Laut Hitam telah mengambil posisi di dekat pantai barat Crimea, dan akan berada di sana sepanjang uji coba rudal yang akan dilakukan Ukraina, sistem pertahanan udara di kapal itu telah disiapkan pada untuk situasi genting. Peralatan mereka dirancang untuk menembak jatuh rudal anti-kapal dan rudal jelajah. Kapal akan didukung oleh unit darat yang ditempatkan di semenanjung” ungkap sumber militer Rusia, seperti dikutip dari RIA, Kamis (1/12/2016).

Sementara itu, pejabat militer Ukraina Vladimir Krizhanovsky menegaskan, rencana uji coba rudal yang akan mereka lakukan sudah sesuai dengan hukum internasional, yaitu harus berjarak 30 kilometer dari wilayah udara Crimea.

“Oleh karena itu akan menjadi tindakan salah bila mengecam Ukraina atas uji coba ini,” ujarnya.

sumber : sindonews

  8 Responses to “Ukraina Uji Coba Rudal, Rusia Kerahkan Kapal Perang”

  1. Silakan rudalnya dicoba, biar cintia seneng.

  2. Ayoin aja deh

  3. Rudal jenis apa ya, konvensional ato nuke?

  4. Uji coba senjata ukraina sudah melalui prosedur hukum internasional, sedangkan respon rusia inipun, adalah hal yg wajar, sebab kedua negara baru saja dilanda konflik,,,

  5. Ukraina sdh kena proxy war NATO cs

  6. Indonesia gabung ukraine bangun rudal .

  7. wilayah udara Crimea sedang di testing..

 Leave a Reply