Sep 112016
 

WASHINGTON – Pada tanggal 31 Agustus 2016, Program Sistem Strategis dan USS Maryland (SSBN-738), kapal selam rudal balistik kelas Ohio ditugaskan pada Submarine Group 10, menyelesaikan Demonstrasi dan Operasi Penggeledahan dengan meluncurkan rudal Trident II D5 di Eastern Test Range, lepas pantai Florida.

Penunjukan DASO-27, operasi menandai ujicoba peluncuran yang sukses rudal balistik kapal selam (SLBM) Trident II D5. Tujuan utama dari DASO adalah untuk mengevaluasi dan menunjukkan kesiapan sistem senjata strategis SSBN dan kru sebelum penyebaran operasional diikuti dengan overhaul paruh baya.

Keselamatan publik merupakan hal terpenting dari seluruh misi. Rudal yang diluncurkan itu tidak dipersenjatai dan peluncuran dilakukan dari laut, meluncur di atas laut dan mendarat di laut. Rudal itu memang tidak direncakan meluncur melintasi daratan.

Penangkal nuklir yang kredibel dan efektif adalah penting untuk keamanan nasional kita dan keamanan sekutu AS dan teman-teman. Pengujian senjata strategis, latihan dan operasi seperti DASO-27 menunjukkan rudal SLBM Trident II. Sebagai kaki yang paling dapat bertahan dari Triad pencegah strategis kita, yang menyediakan otoritas perintah nasional dengan jaminan kemampuan serangan kedua.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  10 Responses to “USS Maryland SSBN-738 Demo Luncurkan SLBM Trident II D5”

  1. Selamat menikmati libur panjang, bersama rudal Trident.

  2. Petasan panjang

  3. pagi yg cerah

  4. Pagi yg Indah..Belum malam takbiran sdh main petasan..Salam Bhineka Tunggal Ika..Jayalah Bangsaku..

  5. SLBM (sea launch balistic missile) seperti Trident II memiliki keunggulan dlm penyebaran yg meluas, mendekati wilayah sasaran dengan kemungkinan resiko akibat dampak nuklir wilayah negara penyerang. Hal ini karena rancangan SLBM yg bisa digotong dan diluncurkan dari wahana kapal selam atau kapal perusak. Bersama kapal selam yg sulit dideteksi, SLBM, mengendap-endap mendekati wilayah sasaran sampai jangkauan tembak, lalu crot meluncur sambil mendesis mengerikan dan jegleeeeeeeer!! Meledak dg memamerkan jamur besar sebagai dampak ledakan nuklir fisi yg ada dikepala misil. Satu kali ledakan SLBM Trident II mampu menghancurkan kota kecil seperti “Singapura” dengan sangat dasyat, bersama penghuni dan berbagai fasilitas perkotaan didalamnya. Kapal selam tdk perlu mendekat ke wilayah sasaran dg jarak yg rapat, cukup dg 5000 km pun Trident II mampu dikirim dg baik, dg catatan wilayah sasaran tdk memiliki sistem pertahanan anti rudal yg mumpuni.

    Untung sampai kini akal sehat para pengambil keputusan negara-negara pemilik misil SLBM / ICBM yg berkepala nuklir masih mendingan, belum tersirat sedikit pun untuk memanfaatkan misil seperti ini sebagai sarana untuk menyelesaikan masalah antar negara, khususnya dg penyelesaian militer. Hanya rudal jelajah sekelas Tomahawk milik USA dan Kalibre milik Rusia yg pernah mencicipi pesta pora perang konyol, sebagai ambisi para politisi maniak perang. Rudal-rudal jelajah seperti diatas umumnya hanya berisi peledak konvensional, bkn nuklir sehingga tdk memiliki dampak sedasyat ledakan nuklir, namun itu pun sdh cukup membuat para pencinta perdamaian merasa prihatin. Andai satu saja kepala nuklir milik Trident II di kirimkan ke wilayah yg berperadaban manusia, alamat kiamat kecil menuju besar akan mendekati bumi….

  6. Meluncurkn nuklir tdk semudah yg d bayangkn resiko.y terlalu tinggi…bagi negara2 yg punya..menggali lubang kehancuran sendiri..camkn itu…

  7. Yang berasal dari bumi untuk menghancurkan isi bumi ? (Banyak kutu garuk2 kpala)

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)