Dec 302016
 


USS Rafael Peralta (DDG 115) berhasil menyelesaikan ujicoba penerimaan pada 16 Desember selama 2 hari yang berlangsung di lepas pantai Maine. Dewan Inspeksi dan Survey Angkatan Laut AS (INSURV) mengulas kapal dan awaknya dalam serangkaian demonstrasi berlangsung. INSURV mengevaluasi konstruksi kapal dan sesuai dengan spesifikasi Angkatan Laut dan badan yang merekomendasikan kapal untuk dikirim ke Angkatan Laut

Ujicoba dilakukan di dermaga dan dalam pelayaran. Banyak dari sistem onboard kapal diuji untuk memvalidasi kinerja, termasuk sistem navigasi, pengendalian kerusakan, sistem mekanik dan listrik, sistem tempur, sistem komunikasi, dan aplikasi propulsi, apakah sesuai spesifikasi Angkatan Laut ataukah lebih dari itu.

“DDG 115 melakukan tugas dengan baik selama ujicoba penerimaan dan selama masa uji dan uji coba”, kata Kapten Casey Moton, manajer program DDG 51, Kantor Program Eksekutif (PEO).

Rafael Peralta dilengkapi dengan Sistem Tempur Berbasis Aegis 9 yang mencakup  kemampuan Integrated Air and Missile Defense (IAMD) digabungkan dengan peningkatan kemampuan Pertahanan Rudal Balistik 5.0 serta kemampuan Naval Integrated Fire Control-Counter Air.

“Kapal ini adalah contoh lain dari pekerjaan yang sangat baik dilakukan oleh Angkatan Laut, penjaga pantai, dan tim industri kami. Sebagaimana kami melanjutkan produksi seri Arleigh Burke Class, saya berharap untuk mengirimkan lebih banyak kapal kelas ini untuk armada Angkatan Laut”, tambahnya

Radar IAMD kapal ini akan memberikan peningkatan daya komputasi dan radar upgrade yang meningkatkan kemampuan deteksi serta reaksi terhadap ancaman perang udara modern. Sistem Tempur Aegis akan memungkinkan kapal untuk menghubungkan radar dengan kapal dan pesawat lain untuk memberikan gambaran bersama dari battlespace dan efektif meningkatkan ruang teater.

Setelah dikirimkan, DDG 115 akan menjadi perusak kelas Arleigh Burke ke 65 dan sebagai kapal DDG 51 pertama dalam program Restart FLT IIA yang akan dibangun di Bath Iron Works. Galangan kapal yang saat ini sedang diproduksi sebagai kapal perusak masa depan Thomas Hudner (DDG 116), Daniel Inouye (DDG 118) dan Carl M. Levin (DDG 120) dan dalam kontrak pengadaan tambahan 3 kapal sebagai bagian dari pengadaan multi-year 5 unit kapal untuk tahun fiskal 2013-2017.

Sumber: Navy Recon

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  3 Responses to “USS Rafael Peralta Selesaikan Ujicoba Penerimaan”

  1. AL kita kapan punya DDG ya?

  2. 2 kah

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)