Mar 202017
 

Kapal Selam Changbogo DSME1400(Applen.or.kr)

Di bawah kontrak dengan DSME (Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering Co Ltd), SSPA telah menguji dan mensimulasi hidrodinamika baru untuk kapal selam DSME 1400 AIP class. SSPA melakukan pengujian pada model kapal selam DSME 1400 AIP, yang diproduksi dan dilengkapi baling-baling, kontrol permukaan bagian belakang dan hydroplanes bagian depan.

Pengujian Model ini dilakukan di dua fasilitas SSPA, di Towing Tank dan MDL (Maritime Dynamics Laboratory), cekungan gelombang besar yang digunakan untuk evaluasi manuver dan kinerja kapal. Para ahli kami telah menyelidiki kinerja kecepatan kapal, baik di permukaan dan dalam kondisi terendam. Selanjutnya SSPA telah mengembangkan sebuah model simulasi manuver virtual kapal selam untuk menguji kinerja manuver, misalnya radius putar, yaw-checking dan kemampuan manuver, dan depth changes.

SSPA telah terlibat dalam pekerjaan pembangunan hidrodinamika untuk kapal selam sejak 1940. Selama periode ini, SSPA telah terlibat dalam pengembangan dan pengujian dari semua kelas kapal selam Swedia. Pekerjaan ini meliputi skala Model dan tes skala penuh sebesar total lebih dari 600 studi. SSPA juga telah melakukan pengujian kapal selam selama beberapa negara Eropa dan Asia, seperti DSME kapal selam Diesel-Electric 1400 Kelas untuk pasar ekspor.

Kapal Selam Baru DSME 1400 AIP Kelas ditargetkan untuk meningkatkan ketahanan di bawah air dengan menerapkan sistem propulsi udara independen sekaligus menjaga subsistem lainnya yang sudah terbukti. Oleh karena itu, bisa jadi sangat efektif dalam operasi misi pesisir dan laut dalam.

SPPS.se

  20 Responses to “Varian Baru Kapal Selam DSME-1400 AIP”

  1. pagi warjager

  2. Terapkanlah untuk kapal selam Indonesia.

  3. semoga ntar bisa diadopsi PT PAL…sama2 kya CBG 1400…

  4. Ada aip nya tuh…

  5. Kayaknya punya kita itu

  6. Mungkin yang di pesan pak jokowi 3 biji. Dari rusia 3 biji….

  7. semoga terwujud …. PT PAL bisa produksi KS nagapasa class 1400 AIP

  8. Semoga saja Indonesia nambah lagi pembelian changbogo muatannya..Minimal 30 biji

  9. Lanjutkan!

  10. Oh…ini pekerjaannya HDW yang disubkontrakkan ke SSPA…

    Hebat bener,perusahaan asal swedia ini…apa karena diseantero eropa kondisi geografis perairannya paling ideal utk pertempuran kasel diesel, ditunjang pula dg ilmu yang mumpun?

  11. Makin sangar deh nanti pengembangan Nagapasa Class

  12. Mudah2n kedepan PT. PAL dapat kembangkan varian Kasel dapat terbang bermesin jet ..sehingga dapat berpindah patroli laut dengan cepat.

  13. beli 3 lagi ke korea dengan TOT AIP…
    pertama mempercepat pengadaan 12 kasel..
    kedua,, mempertajam teknologi yg dimiliki Indonesia..

    anggap saja kasel ke 3 sebagai ujian tengah semester ahli Indonesia…

  14. katanya punya indonesia yang 209/1500 bedanya dengan 209/1400 apa?

  15. Changbogo yg d garap PT. PAL AIPnya pakeyg ini apa kerjasama dg negara laen….?

 Leave a Reply