Jan 112017
 

Pemerintah Venezuela telah menyiapkan alokasi dana untuk mengimpor persenjataan terbaru buatan Rusia dan China, menurut Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

“Karena China dan Rusia, memiliki teknologi mutakhir dan senjata terbaru untuk para prajurit, semua Pasukan Khusus dan semua pasukan reaksi cepat Angkatan Bersenjata Bolivarian harus membelinya”, kata Maduro.

“Segera, komandan [Menteri Pertahanan Venezuela] akan pergi ke Rusia dan China untuk menutup penawaran dan memperoleh teknologi dan persenjataan yang paling canggih”, tambahnya.

Maduro berkata dihadapan Angkatan Bersenjata saat upacara tahunan yang diselenggarakan setiap akhir tahun.

Venezuela adalah salah satu pelanggan Rusia yang paling penting perdagangan senjata dan merupakan militer sekutu Rusia di Amerika Latin (setelah Brasil), telah membuat ikatan yang kuat dalam hubungan bilateral antara kedua negara.

Di bawah kepemimpinan Presiden Hugo Chavez, Venezuela telah menikmati hubungan yang hangat dengan Rusia. Banyak diantaranya adalah melalui penjualan peralatan militer; sejak tahun 2005, Venezuela telah membeli lebih dari US $ 4 milyar senjata dari Rusia.

Menurut Stockholm International Peace Research Institute, Venezuela telah mengimpor persenjataan senilai US $ 349 juta dari China dan US $ 1,96 milyar dari Rusia antara tahun 2010 dan 2014.

Pada tahun 2013 saja, Caracas telah mengimpor peralatan militer senilai US $ 1 milyar dari Moskow.

Dari 2012-2015, Angkatan Bersenjata Venezuela telah membeli 48 unit 2S19 MSTA-S 152 mm self-propelled howitzer, 12 unit BM-30 Smerch MLRS (Multiple Launch System Rocket), 123 unit Infantry Fighting Vehicle BMP-3 IFV, 114 unit pengangkut personel lapis baja BTR-80A 8×8 APC, 12 unit sistem pertahanan udara Buk-M2, 3 unit sistem rudal pertahanan udara S-300VM, dan 92 unit tank T-72M1M upgrade.

Sumber: Army Recon

  21 Responses to “Venezuela Akan Impor Peralatan Militer Modern Dari China Dan Rusia”

  1. Buseet dah blanjaannya…

    • Gila beli 2S19 MSTA-S 152 mm self-propelled howitzer juga…pantes rusia deket bngt sama si venez dan itupun si venez ga minta embel – embel apa2..tapi meskipun si venez mnta embel -embel pasti rusia bakal kasih soalnya belinya ga ketengan tapi borooooooong…

  2. belanjanya gak karuan,,, rakyat gak dipikir. pantes rakyat pada demo besar besaran. lah wong ekonomi inflasi aja sampai 700% ehh malah mikirin impor senjata. lah indonesia aja yg inflasinya 3,02% pikir pikir dulu mau. ini malah jor joran. ya mikir tuh rakyat pada kelaparan. gak kasihan apa. saran buat venezuela benerin dulu ekonominya baru jor joran

    • Yang pnting gahar….contoh jg india rakyat rela kelaparan yg pnting alutsista gahar,itu yg mnta rakyatnya sndiri…..lah indonesia rakyat msh banyak yg di garis kemiskinan alutsista pun ikut miskin….hadeh piye jal???????…parahnya lagi indonesia dijuluki kuaaaaya dng hasil alamnya..tapi….sangat ironis sekali.

  3. belanjanya gak karuan,,, rakyat gak dipikir. pantes rakyat pada demo besar besaran. lah wong ekonomi inflasi aja sampai 700% ehh malah mikirin impor senjata. lah indonesia aja yg inflasinya 3,02% pikir pikir dulu mau. ini malah jor joran. ya mikir tuh rakyat pada kelaparan. gak kasihan apa. saran buat venezuela benerin dulu ekonominya baru jor joran

  4. Lanjutkan Venezuela, gak usah pedulikan apa yang diomongkan orang-orang, mereka gak tau yang terjadi di dalam negerimu, mereka cuma bisa komen πŸ˜€ mereka cuma bisa melihatmu dari jauh, tapi gak tahu apa yang sebenarnya terjadi disana.

  5. Persiapan perang mempertahankan negara dari invasi dari america and the gang sepertinya. Krena ekonomi sudah lemah rakyat tidak percaya pada pemerintah ya tinggal serang aj dah oleh polisi dunia dng alasan mepawan pemerintahan yg otoriter

  6. yang penting alutsista GAHAR…………….!!!!!

  7. PELAPIS ARMOR TANK NYA MANTAAAAP……!!!

  8. itu kan pembelian jaman hugo capes krn haga minyak tinggi sekarang militer. Mengendalikn pangan dan menjual sembako dgn harga berlipat2 ke rakyat.y yg krisis pangan dpt untung gede mau beli senjata??? Waduh2 apa ga…mikir

  9. Bagus bagus bagus…
    Dan bersiaplah kepung ASU n nato

  10. pak maduro jangan cuma beli aja, jangan lupa minta TOT biar bisa mandiri

  11. Disaat semua negara berlomba2 ingin jadi sekutu rusia, nah indonesia malah niat bgt ke barat….hampir 70/ alutsistnya dr barat…hadehhh…aneh bg!!,

  12. Sudah bekerja belum hari ini?

  13. Test kok gak update ya

 Leave a Reply