Aug 022016
 

Jet tempur siluman pertama milik Israel, yaitu F-35i “Adir” buatan Lockheed Martin, “Adir” dalam bahasa Ibrani yang berarti “mengagumkan”, melakukan terbang perdana dan melewati seluruh tes penerbangan dengan berwarna.

Penerbangan yang berlangsung selama 20 menit tersebut merupakan untuk pertama-kalinya sebuah jet tempur siluman milik Israel dioperasikan sejak resmi dikirimkan ke Israel dalam sebuah perayaan di Fort Worth, Texas, Juni lalu.

Pesawat tersebut merupakan satu dari dua pesawat yang dijadwalkan akan dikirim untuk Angkatan Udara Israel (IAF) pada 12 Desember 2016 dan akan bergabung dengan skuadron Golden Eagle di markas Angkatan Udara Nevatim, Negev.

Berikut adalah rekaman video pada saat jet tempur F-35i “Adir” melakukan terbang perdananya.

“Defense News” melaporkan bahwa Israel saat ini sedang membangun infrastruktur dan kemampuan dalam negeri yang diperlukan untuk mulai mengoperasikan F-35i Adir yang akan dimulai pada akhir 2017.

Sumber: Israel National News & Defense News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  25 Responses to “Video Penerbangan Perdana Jet Tempur F-35i “Adir” Israel”

  1. hoho

  2. lumayan nih jet buat latihan aja.

  3. Si gendut mabor….

  4. Comment:
    kok kliatane manuver g lincah ya..

  5. Misterius….

  6. f35 aku suka pesawatnya, tapi aku bencu negara pembuatnya…

  7. Yg penting terbang urusan kalah menang belakangan….kalah ya tinggal cari kelemahan dan modifikasi…itulah israel…

  8. komen yg bagus

  9. Sayang gak sebanding sama harga

  10. Boleh lah….

  11. Israel orang cerdik…coba saja A4 dimodif lubang sembur jet untuk menangkis Sa7 grail negara arab saat yom kippur. Akibatnya minim korban israel…F 35 bisa saja diolok olok tapi jika israel yg punya bisa jadi akan jadi senjata yg mematikan. Memang dng luas sayap kecil, beban hidrolik (aplikasi vstol ) dan instrument ribet akan menjadi F 35 tidak lincah…..tapi seperti Mirage III israel saat arab war, maka israel melolosi radar Mirage dan komponen elektronik hanya untuk menambah jangkauan tempur dan bomb load yg tinggi untuk membomb mesir. Jadi prinsip Teori teknik penerbangan / kecanggihan pesawat tidak berlaku untuk israel. yg penting korban israel sedikit dan banyak mencabut nyawa lawan……lawannya akan sepadan jika hanya dibandingkan Russia Air Force. Cukup sekian…..krn aku kebetulan suka baca sejarah israel air force……

  12. negara lain sudah mengunakan F35 siluman dedemit,, kok TNI masih berfikir beli F16 Series….

  13. Israel terkenal dengan spesialis retrofit, saya berani jamin 10thn kedepan F35i ini bakal jadi F35 yg paling efektif di dunia.
    Kayak “F–i” yg dulu2.. Hhi”

  14. AU Iran bakal makin runyam menghadapi kompetitorny ini…

  15. IIsrael itu mirip2 dengan kita orang Indonesia, prinsipnya amati, tiru, modifikasi, semua peralatan militer yang dibeli dari USA, cuma dipakai bodynya saja, isinya baik elektronika dan senjata diisi sendiri, bahkan produk pembuatnyapun bisa dipastikan kalah dibanding punya Israel.
    Hanya berbekal blueprint pespur Mirage jadilah KFIR, dari F-16 jadilah LAVY, A-4, F-16, F-15 dst semua dimodif abis sama Israel. Entah mengapa Israel tidak pakai F-22, kalau punya wah bahaya, bisa musna tu Iran….

  16. SIAP SIAP BUAT JAJAH……….

  17. Iran siap ngeladani dgn S400. . .

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)