Jun 072016
 

Media online Sina (Cina) baru-baru ini melaporkan bahwa Tentara Rakyat Vietnam sedang mempertimbangkan pembelian MBT Rusia T-90MS, dengan rencana awal untuk membeli 28 unit. Pasukan lapis baja Vietnam membutuhkan setidaknya 200 tank baru.

Sina Network mengatakan bahwa Angkatan Darat Vietnam selama bertahun-tahun tidak terfokus pada modernisasi. Hal ini karena fakta bahwa Vietnam harus fokus membekali angkatan laut dan angkatan udara, dikarenakan kesulitan anggaran, sehingga investasi untuk tentara darat tidak kuat.

Tank T-90MS

Tank T-90MS

Oleh karena itu, kekuatannya akan ditingkatkan -lapis baja Vietnam sampai saat ini terutama menggunakan T-54/55 dan T-62 yang dianggap ketinggalan jaman. Tidak hanya itu, tank Vietnam mundur bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Thailand -telah mengimpor T-84-T Oplot Ukraina, Cina, telah dilengkapi tank Type 99 yang dianggap terkemuka di dunia modern.

Untuk mengimbangi sebagian kesenjangan dalam pasukan lapis baja, Vietnam memiliki solusi untuk meng-upgrade sejumlah tank T-54/55. Tapi tetap tidak bisa memenuhi persyaratan perang modern.

Pada awal 2000-an, Vietnam dikatakan memiliki niat untuk membeli 150 tank T-72M1 – versi ekspor dari T-72 untuk negara-negara Eropa Timur, no armor ERA, downgraded fire control system. However, dan rencana ini tidak berhasil.

Beberapa informasi mengatakan bahwa Vietnam akan membekali tank T-90MS untuk unit ditempatkan di wilayah utara.

Tank T-90MS 2

Tank T-90MS

T-90MS adalah versi upgrade dari modernisasi tank T-90S untuk ekspor. Dibandingkan dengan T-90S tua, T-90MS dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat dengan kapasitas hingga 1.130 tenaga kuda, kontrol senjata otomatis dan dilengkapi senjata UDP 7,62mm T05BV-1, dilengkapi dengan reaktif armor Era jenis baru dengan sistem ledakan elektronik dan lebih modern. Secara khusus, amunisi dalam kendaraan didesain ulang untuk meningkatkan kelangsungan hidup bagi awak tank, jika terjadi ledakan peluru musuh menghantam tank T-90MS .

Datviet.com

Artikel Terkait :

  34 Responses to “Vietnam Berniat Membeli Tank Modern T-90MS”

  1. alhamdulillah masih berniat

  2. Bagus tuh om tanknya…
    Indonesia saja berminat mau beli juga….

  3. Mana yg lebih bagus T90 atau tank Armata ???

    • Jelas lebi bagus airmata lah kk udah lebih armor nya kuat dan mesin lebih cepet di tambah smua krunya di depan jadi keselamatan kru terjamin. Kalo t 90 di tembak tank barat langsung ancur lah kk armornya jelek gitu loh. Alias kalau mau kalain tank barat macem abrem sama lepret ato merekvava harus turunin armanta.

      • t90 masih lbh baik dibanding abrams

        • Armata, Challenger, Abrams, Leo dari sisi bobot, armor, ketebalan baja, rancang bangun rangka, sistem senjata dll kelas paling atas. T-90 masih dibawah mereka, bobot juga paling bawah.

  4. mending pespur dlu atau pertahanan udara SAM, trus,, KS, KILO jgn yg ini dlu … klo su 35 atau buk me3 udah dan KS, KILO dah dpt,, baru di pikirin…

  5. Persiapan habis2an utk hadapi cina biar kalah tp dipastikan cina babak belur…..great job fir Vietnam….

  6. Vietnam beli terus . Indonesia kapan

  7. Gak ada yg pada tidur orang-orang ini. internetan mulu sehari semalem. Betul-betul maniak internet…xixixi
    saur…saur…saur…sebentar lg subuh.

  8. ijin gabung

  9. Saur..sedap ya!!
    MBT leopart tni jumlah sangat sedikit jadi gak ada efek diterren thd tetangga..idealnya mbt tni membutuhkan min 2000 mbt jika disesuaikan kebutuhan dg luas negara RI tapi tni pasti tak akan mampu beli tank sebanyak itu..tak ada anggaran? Jokowi pasti menangis jika membiayai mbt sebanyak itu…

    • 2000 mbt lo kira NKRI geografinya sama kaya aoustrali!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!dasar supir bus mercy..

      lihat tuh anggaran bengkak krn butuh kapal khusus untuk mobilisasi mbt…

      mending beli topol/bulava/s400

  10. BUNG TUSKY …EH RUSKY TOLONG DEK KAMU TIDUR JANGAN FIKIRIN SENJATA TERUS JANGAN PERTAMAX TERUS MALU SAMA PASUKAN NAGA MEREKA KAYA KAYA KERJA

  11. Heee… syarat ketentuan berlaku kalo mau armata harus beli T90 dulu sambil tunggu abgrade armata semua armada rusia baru deh dijual armatanya … otak dagang rusia

  12. Sebelum nya TNI mengajukan pembelian T-90 tapi apa daya komisi 1 DPR menginginnkan leopard, bahkan leopard yang datang tidak sesuai spesifikasi

  13. Sekali lagi, alternativ beli alutsista adalah beli ke blok timur….blok barat pada munafik semua.

    Denger2 amerika sudah menghapus embargo militer negara vietnam bung,..!!! Takut kesaing dengan russia mungkin..

  14. Suatu hari kejayaan BLOK BARAT pasti akan musnah, seiring dengan negara2 yang pernah mereka kibuli dan sakiti sadar akan kejahatan blok barat.!!!

  15. @Yanto manusia koplak…perbatasan darat Indonesia cuma dgn 3 negara. hutan semua. mau punya mbt sampai 2000 mau dipakai dimana?…untung pk Jokowi pinter. kalo G*blok kyk lo ya nangis rakyat. anak buah wowo otaknya mampet kebanyakan liat kuda k*win

    • loh kan kalo jadi presiden sama penunggang kuda mau buat nakut2in rakyat dan mahasiswa. Tp kalo ga jadi presiden, ya buat ngobyek. Hasilnya buat bahan bikin rusuh, contoh saat ini. Kalo rusuh itu tank yg 2000 biji buat nerjang perusuh yg nb. rakyat dan mahasiswa yg saling dihasut. Harusnya Auri dgn penerbang dan paskhas nya dan Al dgn pelaut dan marinir nya di optimalkan habis2an, kasik pesawat, kapa dan rudal2 yg top markotop.

    • seandainya Prabowo jadi presiden, kendaraan tempur angkatan darat pasti terpenuhi semua
      mau minta 1.000.. 2.000… 3.000 akan terpenuhi
      inga!!
      pasukan tempur berKUDA siap menjaga perbatasan NKRI

      • @KMMTI

        Sekarang nyari rumput susah bos, masak kudanya mo dikasi makan nasi padang?

        • maaff bang ..kudanya itu ngefans berat sama pimpinan komunis..deng xio ping
          jadi makannya bakmie,capcay,phuyung hai,……dan hai hai taman lawang
          ha ha ha

  16. Negara yang dibilang belum lama selesai berperang tapi jajannya banyak

    • vietnam anggaran militernya 80% belanja alutsista 20% gaji personel. indonesia 20% belanja alutsista 80% gaji personel. gaji tentara vietnam jauh di bawah tni. buruh vietnam juga jauh di bawah gaji buruh kita. jadi jgn ngiri mereka belanja alutsista terus

      • Saya tambahin bung.
        Mereka jg lg terkena virus sentimen sama china, mangkanya belanjanya ugal2an.

      • satu lagi…perut rakyat vietnam yang tadinya lapar tiba2 akan langsung kenyang apabila pemerintahnya beli senjata baru lagi…kepengenan lain misal untuk jalan2 atau nongkrong di mall langsung hilang ..yang ada pantengin terus sista barunya….

  17. mntap .. smga terlksana ..

  18. Udah borong aja…keburu si sipit ngamuk ntar nggak sempet he..he..he….

  19. Vietnam mikirin sista mana yg akan dibeli lg besok, klo indonesia mikirin sista mana yg akan di batalin lg besok,!!!!! kita akan beli, iya kita beli banyak alutsista, hampir pasti, sdh akan td tgn, msh pikir2 beli yg mana, kendalanya di dana nih…… wisssslahh ya ga usah beli opo2 rekkkk, klo dana ga ada ga usah cuap2 mending tidur banyakin, nti stelah ww3 mulai baru kita bangun oke…. stujuuuuu!!!,,!,,???…..

    • @ edodol
      loh kok bisa …?? lucu ne kamu…
      setuju deh….
      ha ha ha

    • Klo org yg gagal paham ya begini. Akibat diumbar berita indonesia akan beli senjata yg itu2 tiap hari di jkgr jd otaknya mikir beli senjata kya beli permen byr lgs dpt brgnya trys lgs makan. Kalo keluar statement ga jd otaknya lgs kram kya sekarang. Oy beli senjata itu prosesnya lama. Apalagi klo dana terbatas, butuh persetujuan dewan, dan butuh TOT. Vietnam juga ga spt yg lu pikir beli mulu. Baca baik2 “vietnam sdg mempertimbangkan…” contoh lain rencana india beli rafale prosesnya udah dr 3thn lalu belum jadi juga. Jgnkan beli, industri mandiri kya usa pengadaan f35 dan f22nya tersendat2 krn biaya riset yg tinggi. Jd negara yg kaya aja mikir gunain uang, ga bs presiden sok2an gunain uang rakyat hrs diskusi dgn senate/dewan. Ga kaya lu yg miskin tp mikirnya sok jadi org kaya bs hambur2in uang, pantes ga kaya2 wkwkwk

  20. Klo org yg gagal paham ya begini. Akibat diumbar berita indonesia akan beli senjata yg itu2 tiap hari di jkgr jd otaknya mikir beli senjata kya beli permen byr lgs dpt brgnya trys lgs makan. Kalo keluar statement ga jd otaknya lgs kram kya sekarang. Oy beli senjata itu prosesnya lama. Apalagi klo dana terbatas, butuh persetujuan dewan, dan butuh TOT. Vietnam juga ga spt yg lu pikir beli mulu. Baca baik2 “vietnam sdg mempertimbangkan…” contoh lain rencana india beli rafale prosesnya udah dr 3thn lalu belum jadi juga. Jgnkan beli, industri mandiri kya usa pengadaan f35 dan f22nya tersendat2 krn biaya riset yg tinggi. Jd negara yg kaya aja mikir gunain uang, ga bs presiden sok2an gunain uang rakyat hrs diskusi dgn senate/dewan. Ga kaya lu yg miskin tp mikirnya sok jadi org kaya bs hambur2in uang, pantes ga kaya2 wkwkwk

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)