Feb 202015
 
Mapping complex "Horizon" is distinguished by the unique characteristics of speed, quality and amount of information displayed (photo : Rostec)

Mapping complex “Horizon” is distinguished by the unique characteristics of speed, quality and amount of information displayed (photo : Rostec)

Rusia telah mengirimkan Sistem Informasi Geografis Vietnam (GIS) “Horizon” untuk melengkapi sistem rudal pesisir “Bastion”, ujar sumber dari unit kerjasama teknis militer.

“Kami telah mengirimkan “Horizon” (Cakrawala) untuk mitra kami Vietnam. Sistem Horizon “Monolith-B” ini dirancang untuk kompleks rudal pesisir “Bastion” dan eksplorasi wilayah pantai dan pengawasan permukaan laut”, ujar seorang juru bicara.

Monolith-B target reconnaissance and designation (photo : militaryphotos)

Monolith-B target reconnaissance and designation (photo : militaryphotos)

“Horizon” dirancang oleh Automatic Aparatur Research Institute, Semenikhina (bagian dari perusahaan negara “Rostec”). Sistem ini pertama kali diperkenalkan kepada publik di pameran MILEX-2014.

“Horizon” memiliki kemampuan unik, karena mampu menampilkan informasi dan data peta yang sangat besar ke dalam monitor, dengan sangat cepat. Perusahaan ini mengklaim, belum ada pihak lain yang mampu melakukan hal dengan kualitas seperti itu.

Sistem Rudal Bastion Vietnam

Sistem Rudal Bastion Vietnam

Sistem “Bastion” dilengkapi dengan rudal anti-kapal “Yakhont” dan dirancang untuk menghancurkan berbagai kapal permukaan, baik tunggal maupun konvoi, termasuk kapal lawan dalam komposisi gabungan dengan pesawat udara. Selain itu juga bisa menghantam target darat. Sistem “Monolith-B” horizon (cakrawala), dirancang untuk mendeteksi dan melacak target udara dan laut. (TASS).

Artikel Terkait :

  54 Responses to “Vietnam Terima GIS untuk Rudal Bastion”

  1. vietnam mulai bergerak bung.

    • MANTAP. gk usah terlalu banyak jenis kayak gado-gado.. Sekalian fokus satu kiblat alutsisa. Sekalian om rusky bisa di jadikan pelindung dari ancaman tetangga. Duit sedikit tp efektif ke satu titik jenis barang.

    • satu kata buat vietnam..SALUT,tanpa banyak gembar gembor.

    • Beli impor terus beli impor terus kapan bikinya..duit banyak dibuang keluar negri.ujung2 devisa tipis hbs rakyat yg nanggung.mending sprti indonesia cari tot nya buat kmandirian.negara kuat ya bisa bikin alutsista sendiri

    • Indonesia udh dari dulunya bergerak…. tapi bergerak ditempat…. tak apalah bergerak ditempat asalkan tak bergerak sama sekali…hahahahahaha

    • indonesia cukup bambu runcing………..sama keris sakti.

  2. gila arsenalnya mulai berdatangan,,,

    • SEPERTI DI SEPAK BOLA VIETNAM AGRESIP DAN LINCAH-LINCAH SERTA NGOTOT.DI MILITER PUN BEGITU TERBUKTI VIETNAM BISA MENGUSIR AMERIKA, SEANDAINYA INDONESIA KONFLIK DGN VIETNAM SAYA SANGAT MENGKHAWATIRKAN INDONESIA TAPI BERUNTUNG KITA TDK BERNATASAN DGN VIETNAM.

  3. hmm, tirulah vietnam …….

  4. Salut buat vietnam negri 1001 petani tapi pemimpinnya ber otak strategis..kapan indonesia bisa begini ya bung..

    • Yaa nanti klo sudah ada musuh yg mengancam ,, bru yg ghoib nya di tongolin satu satu ,,
      Just relax bung …
      R-Han sudah siap meluncur kok .

      • R-Han masih diatas kertas…apanya yang meluncur…dibakar ntar abu nya yang iya meluncur…hahahaha

      • @PRA BW : R-han udah meluncur lho bung…di search aja lewat youtube.itu baru yang di ekspose.tinggal tunggu waktu aja bung versi yg lebih yahud.dulu leopard cuma mimpi,banyak yg menghujat.skg sudah ada barang nya.yang dulu di mimpikan bareng leopard tinggal tunggu waktu aja kan?yankhot juga gitu. tau2 aja barang nya ada .. apa itu juga di ekspose?kapan datangnya juga ga ada yg tau.tiba2 aja di uji tembak.
        jangan pesimis dengan TNI kita bung atau jangan2 anda bukan orang indonesia.

  5. Bisa diakusisi TNI tu, kayaknya barang bagus, bila perlu PT LEN dilibatkan biar ada ilmu yang bisa diserap dan untuk pengembangan produk dalam negeri

  6. Vietnam lebih pinter pilih alutsista dibanding tni

  7. Gila vietnam keren bingiittt

  8. apakah indonesia harus menunggu dalam keadaan darurat perang. baru beli alutsista yang gahar dan menakjubkan.
    masak di globalfirepower vitnam dan thailand dibawah kita. hmms jadi bertanya2

  9. vietnam mempersiapkan diri dengan baik dan cepat, tidak terlalu bertele-tele dalam pengadaan barang, pemerintah dan angkatan bersenjatanya seakan se-iya se-kata dalam menyambut krisis yang saat ini tengah menghantui di LCS. dengan tentara hampir 0,5 juta dan alutsista yang terus diperbaharui dan ditambah, saya kira vietnam menjadi lawan yang sangat sulit ditaklukkan oleh tiongkok dalam perebutan wilayah di laut cina selatan

    bagai mana dengan Indonesia ?

  10. giliran indonesia kapan ya gan…..SU 35 Aja lama banget mikir nya…

    • Bukan lama yg pkirin utk mengakusisi melainkan mikirin mau dapat bnyak atau sedikit uang.nya bung 😀

    • Yang lambat tuh di Legislatornya Bung. kayak nggak tau aja, Indonesia kan negara sejuta prosedur. dikit dikit prosedur, jadinya njelimet. coba buktiin aja, mau ngurus sim aja kita dibikin pusing. apalagi kayak TNI kita yang mau beli senjata pasti lieur ama prosedur yang melingkar kayak obat nyamuk bakar. giliran udah mau finalisasi tau tau jatuh masa reses. cape deh nunggu lagi. nah tau tau dah keduluan tetangga kanan kiri. Mereka sudah siap nembak, kita masih aja berdebat soal prosedur. ya jadilah kita negara yang kaya prosedur tapi minim tindakan nyata. makamya aussy masih saja menganggap kita sebelah mata, bahkan kini tetangga kanan kiri juga sudah berani nggak menganggap eksistensi kita sebagai negara yang berdaulat penuh atas wilayah tanah air kita. wueleeh weeleh..

    • Su 35 nya TIDAK usah di TUNGGUIN gan, Rencana beli itu hanya strategi untuk gertak si Upil sama si Bule selatan saja.

      Duitnya KAGA ada. Alias BOKEK, kaga bisa turun turun duitnya.

  11. Itu gambar kirain tablet android

    Gagah vietkong

  12. Harusnya Vietnam jadi terkuat di asean

  13. hehehehe…..Vietnam lagi…..heeheheheee……..lanjutkan…..

  14. Gileeee jumbo semua thu alutsista vietnam… mantapppp

  15. Modernisasi alutsista memang harus compak terintegrasi terkendali dlm satu komando. Tdk spt kt spotong2 aplagi paduan tmr& brt, alutsista modern tp sistem 45 merdeka!!!

    • Sekali tusc puluhan/ ratusan target tersasar, itulah hakekat efak deteran, darat laut udara bahkan sub marin target tersasaar skaligus. Efek kejut yg luar binasa joos

      • Senarnya yang kita butuh TOT adlh sistem& senjata sper canggih spt patsir/s300/s400/lain + radar yang jangkauanya sangat luas dan akurasi tinggi bisa menjangkau tasmania sampai china. pesawat hanya transpot mau cantik dari eropa mau murah ya lcgc. Apa artinya pesawat spt su35/ rafalel/ uro fighter/ dll dibanding sistem& senjata integra dg kecepatan 4marc> coy

    • sy temenin ngobrolnya bung, hi..hi..

  16. sekedar ngarep, Indonesia sudah harus berpikir membuat system rudal yang terintegrasi dengan radar canggih, memperbanyak rudal arhanud, (klu perlu beli s300 & s400) modalin LAPAN Bikin Rudal RX500 & above. moderenin system rudal pesisir & yang dikapal TNI AL, deketin Rusia u/ARMED, beli rudal Anti tank Kornet E, klu perlu beli ICBM SS18, Kembangkan MLRS RHAN (Pindad) u/k jarak lebih jauh. PASTI ABOOTYL (bisa Stroke), Msia, spore, Gemeteran (pipis dicelana)

  17. Kalau masalah dana tidak ada, ada cara lain menjaga wilayah NKRI, Terima tawaran RUSIA untuk membuat pangkalan peluncuran roket & satelit Ruang Angkasa di Biak. efeknya pasti ada beberapa skuadron ALUTSITA super cangih RUSIA (s400, SU 30 keatas, TU95MS Bear, rudal balistik iskander M) di Wilayah Timur NKRI. Apa ausi masi berani menerobos masuk wilayah RI, dijamin ABBOT gantung diri karena fustasi

  18. Di Asean , menurut saya alutsista TNI masih di bawah Vietnam.

    1. Singapura
    2. Vietnam
    3. Indonesia
    4. Thailand
    5. Maling
    6. Myanmar
    7. Philippine

  19. kaum pesimismiyah

    • bkn bung, ini kritik membangun, kalo sy nunggu berita resmi aja, biasanya yg dibritain/ditongolin alustista yg kelas 2, maklum bukan tipe show off

  20. salut .. jempol buat vietnam .. bukan basa basi

  21. wow…macan asia sudah bangun…mantap vietnam.

  22. Jd inget kta panglima tni bhwa indonesia adlh yg terkuat se asean.brti kemampuan militer kita lebih dari vietnam..gak mngkin seorang panglima tni bicara tnpa alasan..cuma mmg bner g d ekpose smua krena kita di kepung oleh sonora..bisa repot jika mereka tau kekuatan tni sebenarnya…cuma analisis anak lulusan SD..suwun

  23. Indonesia tetap yg terbaik………

  24. Waduh.. Kok pada under estimate ke TNI ya.. Doktrin Militer Pre Emptive Strike yang digemborkan ke kawasan dah cukup bukti bagi saya untuk meraba kekuatan TNI sesungguhnya

  25. Sistem pertahanan rudal Rusia patut dipertimbangkan Indonesia.

  26. Gmn bung2 sekalian pd tidur nyenyak ga semalem?? Ada peluru atw rudal nyasar ga diatas atap bung2 sekalian?? Masih pesimis sama kekuatan TNI?? Klo segitu lemahnya alutsista yg kita punya udah jd suriah, afghanistan, irak di keroyok diambil sda nya.. Klo mw tau TNI kuat atw lemah,, ajak saja Indonesia berperang,, maka keliatan deh kekuatan asli TNI spt apa.. Ocee.. Maaf amatiran lancang..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)