Vietnam Tingkatkan Kerjasama Militer Dengan Rusia

3
13

HANOI – Vietnam ingin memperkuat dan mengembangkan persahabatan tradisional yang saling menguntungkan dan kerjasama multifaset antara Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Vietnam dan Rusia, menurut Wakil Menteri Pertahanan Vietnam, Be Xuan Truong pada hari Rabu (22/02/2017).

“Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Vietnam tertarik untuk memperkuat dan mengembangkan kemitraan strategis yang luas antara Vietnam dan Rusia, termasuk kerjasama bilateral di bidang pertahanan”, katanya.

Dia mencatat bahwa hubungan dekat secara tradisional antara Vietnam dan Rusia telah berdiri sejak lama, “Kami sungguh-sungguh berharap pada Rusia untuk mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam mengembangkan tradisi heroik leluhur untuk membuat kontribusi dan memperkuat perdamaian, stabilitas, kerjasama dan pembangunan di daerah serta di seluruh dunia”, kata Be Xuan Truong.

Be Xuan Truong menekankan bahwa Vietnam dan Rusia akan terus meningkatkan kerjasama dalam memperkuat kerjasama pertahanan demi kepentingan kedua bangsa. Rusia dan Vietnam telah mempertahankan hubungan tradisional persahabatan antar militer kedua negara.

Atase Pertahanan Rusia di Vietnam, Kolonel Andrei Likhachyov mengatakan dalam sambutannya,”Para jenderal dan perwira dari Tentara Rakyat Vietnam yang menerima pendidikan di lembaga pendidikan militer Soviet dan Rusia saat ini telah membuat kontribusi yang signifikan untuk memastikan potensi pertahanan Vietnam”, katanya.

“Terlepas dari situasi internasional yang kompleks, dengan menggabungkan kekuatan kita memperkuat hubungan kerjasama militer dan militer teknis Rusia-Vietnam serta hubungan persahabatan antara rakyat dan militer negara kita demi perdamaian dan kemakmuran”, tambahnya lagi.

TASS Defense

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY