Mar 132017
 

Pesawat nirawak Lapan Surveillance UAV (LSU) 02 (photo: Lapan.go.id)

Yogyakarta – Pesawat tanpa awak LAPAN (LSU)02 sukses melakukan penerbangan sesuai way point dengan jarak 250 kilometer yang ditempuh dalam durasi dua jam sepuluh menit. Jarak ini merupakan rekor baru LSU-02 Lapan untuk misi pemetaan pesawat tanpa awak.

Penerbangan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari pemotretan udara untuk batas wilayah desa di Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 1 hingga 5 Maret 2017.

Sebelum misi pemotretan, tim melakukan uji terbang agar pesawat LSU berada dalam performa mesin terbaik serta mendapat settingan sistem avionik terefektif, untuk meminimalisir shock wave air sebelum misi pemotretan udara dilakukan.

Pesawat tanpa awak LSU-02 Lapan mengusung mesin 33 cc, lepas landas dari Landasan Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Pantai Depok, Yogyakarta dengan kecepatan rata-rata 100 km per jam di ketinggian pemotretan 500 dan 750 meter di atas permukaan tanah.

PIC Safety Assurance Engineer (SAE) Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Agus Harno Nurdiansyah bersyukur dengan kesuksesan misi ini, “Alhamdulillah dengan loyalitas, keikhlasan dan kerja keras dari seluruh anggota tim misi pemotretan udara dapat dilakukan dengan baik. Semua jerih payah di lapangan terbayar.”

Sumber : LAPAN

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  16 Responses to “Wow, UAV Lapan Terbang Sejauh 250 Km”

  1. pertamax

  2. top markotop…lanjutkan

  3. Bikin sampe 1000 unit

  4. dikasih mesin motor sport 250 cc kencang gak ya 🙂

  5. Mantap!Maju trus NKRI

    Muehehe

  6. Bikin yg besar seperti punya amrik

  7. mesin nya 33 cc ????
    beneran tuh…????
    kecil amat….

  8. lanjut bikin UAV yg bisa di cantelin pensil..

  9. UAVnya tinggal dibesarkan lalu di pasang rudalnya deh…muehehehe

  10. Klo cc mesin 33 ja bs menempuh jarak 250km bayangkan jika cc nya 1000 bs nempuh jarak brp?? Mantabb lanjutkan tgl kasih cantelan.. boomm

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)