Nov 012018
 

Pabandya Binkowal, Lantamal V Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.PD., M.Tr (Hanla) memimpin jalannya prosesi 10 perwira wanita lulusan AAL ke-63 th 2018 tersebut yang terdiri dari 7 orang Korps Pelaut, 2 orang Koprs Elektronika dan 1 orang lainnya Korps Suplai.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   10 orang perwira wanita lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL Angkatan ke-63, resmi memperkuat Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) setelah dikukuhkan dalam upacara tradisi penerimaan Kowal yang digelar pada Rabu 31-10-2018  petang di Aula Pusdikopsla, Kodiklatal, Ujung, Surabaya.

Pabandya Binkowal, Lantamal V Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.PD., M.Tr (Hanla) memimpin jalannya prosesi 10 perwira wanita lulusan AAL ke-63 th 2018 tersebut yang terdiri dari 7 orang Korps Pelaut, 2 orang Koprs Elektronika dan 1  orang lainnya Korps Suplai.

Dalam amanatnya Pabandya Binkowal menyampaikan bahwa prosesi upacara penerimaan korps Wanita Angkatan Laut tersebut secara simbolik memiliki makna bahwa para perwira Prajurit Kowal ditahun 2018 secara resmi bertambah setelah dilaksanakan upacara tradisi penerimaan Korps. Para perwira muda ini untuk selanjutnya siap memperkuat jajaran Korps Wanita TNI Angkatan Laut.

Menurutnya, kehadiran Kowal dalam jajaran TNI AL, merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Kowal. Kedepan para Perwira remaja ini diharapkan dapat memberikan nuansa kemajuan dan perjuangan dalam upaya mencapai cita-cita luhur pengabdian prajurit wanita, terutama para generasi pendahulu.

Oleh karena itu, semua pengetahuan yang kalian peroleh selama di lembaga pendidikan perlu dikembangkan di dalam penugasan dan kedinasan, sebagai prajurit harus mendukung TNI Angkatan Laut yang besar, kuat, profesional dan disegani dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Apapun tugas dan fungsi yang akan dijalani nanti hendaknya di terima dengan ikhlas dan bertanggung jawab sebagai wujud pengabdian yang terbaik.

“Dalam penugasan kalian harus mampu menunjukkan motivasi kerja yang baik serta mampu memanfaatkan setiap peluang positif yang ada untuk meningkatkan kemajuan dengan tidak meninggalkan sikap tanggap, tanggon, trengginas serta memiliki ketahanan mental yang tangguh terhadap pengaruh-pengaruh negatif,” terang Pabandya Binkowal, Lantamal V Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari.

(Dispen Lantamal V)

 Leave a Reply