Aug 312017
 

Militer Rusia mengajari Unit “ISIS Hunters” Suriah yang beroperasi di gurun Suriah (@ArmyComplex)

Damaskus – Tewas 10 orang dan 28 orang lagi luka-luka, sewaktu mereka mengungsi dari kota yang dikuasai ISIS pada Rabu 30-8-2017 di Provinsi Deir Az-Zour, Suriah Timur, sebut kantor berita resmi Suriah, SANA.

Orang-orang itu tewas sewaktu beberapa ranjau darat, yang dipasang oleh ISIS, menghantam 3 mobil yang membawa orang yang menyelamatkan diri di Kota Bukamal di pinggiran Deir Az-Zour, jelas SANA.

Warga sipil berusaha mencapai Provinsi Hasakah di bagian Timur-Laut Suriah, kata SANA, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau Antara pada 31-8-2017 pagi di Jakarta. Ditambahkannya, mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Hikmeh di Hasakah.

Tetapi kantor berita Suriah itu tidak memberi perincian mengenai bagaimana semua mayat tersebut bisa sampai di Hasakah. Korban luka-luka berusia 20 sampai 27 tahun, termasuk anak perempuan yang berumur 3 tahun.

SANA menyatakan anggota ISIS memilih untuk menanam bom pinggir jalan dan ranjau untuk mencegah warga menyelamatkan diri dari daerah yang dikuasainya di Suriah. Gerilyawan ISIS menguasai banyak wilayah di Provinsi Deir Az-Zour dan sudah mengepung wilayah yang dikuasai pemerintah di kota itu sejak tahun 2015.

Pasukan Pemerintah Suriah dan pasukan tempur sekutunya, yang didukung Iran, terlibat pertempuran sengit di wilayah gurun di Suriah Tengah, dan mendekati perbatasan administratif Deir Az-Zour untuk menembus kepungan ISIS serta mengusir kelompok tersebut dari provinsi penting yang kaya akan minyak di dekat perbatasan Irak itu.  Antara/Xinhua-OANA, 31-8-2017.

  One Response to “10 Tewas Kena Ledakan Ranjau ISIS di Deir Az-Zour”

 Leave a Reply