Jul 312019
 

Su-30 MKI India. ( Ministry of Defence, Government of India)

Moskow, Jakartagreater.com    –    Rusia telah menandatangani kesepakatan dengan India untuk pengiriman sekitar 1.000 Rudal yang diluncurkan melalui udara, ujar kantor pers Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis mengatakan kepada TASS pada hari Selasa, 30-07-2019.

“Memang, kontrak yang cukup besar pada Rudal yang diluncurkan udara telah ditandatangani beberapa waktu lalu. Mereka menetapkan pengiriman sekitar 1.000 Rudal dengan berbagai variasi untuk India,” kata badan federal itu.

Kantor berita ANI melaporkan pada hari Senin 29-7-2019 mengutip sumber-sumber bahwa India dan Rusia telah menandatangani perjanjian pengiriman sejumlah Rudal udara-ke-udara R-27 untuk Angkatan Udara India.

“Sebuah kontrak ditandatangani dengan Rusia mengenai pengiriman Rudal udara-ke-udara R-27 untuk Jet-Jet tempur Su-30MKI di Angkatan Udara India,” kantor berita itu mengutip sebuah sumber.

Kontrak bernilai 15 miliar Rupee (lebih dari $ 200 juta). Rudal yang dibeli memiliki jangkauan yang luas dan akan memungkinkan Jet tempur untuk menyerang pesawat musuh pada jarak yang jauh, kata badan itu.