Home » Militer Indonesia » Gowes Sepeda Lambat Kodam V Brawijaya Pecahkan Rekor Muri

Gowes Sepeda Lambat Kodam V Brawijaya Pecahkan Rekor Muri

Sebanyak 900 participant bikers mengikuti lomba sepeda lambat atau gowes sepeda bulus yang digelar di lapangan Kodam V Brawijaya.

Lomba memacu sepeda dengan kecepatan paling lambat tersebut di ikuti oleh prajurit TNI-Polri serta masyarakat umum, pada minggu pagi (04/12/2016). Satu persatu peserta yang mengikuti lomba tersebut memacu sepedanya selambat mungkin untuk mencapai garis finish yang berjarak dua puluh lima meter.

Menurut Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjend TNI I Made Sukadana, lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Juang Kartika ke 71 dan hari jadi kodam V brawijaya yang ke 68. Dalam kesempatan di hadapan media, Pangdam V Brawijaya menyampaikan pendapat kebersamaan dalam suatu perbedaan jika berkumpul dan melakukan kegiatan bersama adalah sesuatu kebanggaan yang mengagumkan.

“kita ingin menunjukan kesatuan dan persatuan memang penting. Jika kita amati peserta lomba sepeda hari ini terdari dari beragam komunitas, dengan seragam berbeda-beda dan ketika tampil bersatu sangat indah sekali,” tegas Pangdam V Brawaijaya, didampingi Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Dodiet Lumwartono.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana menerima piagam Rekor MURI

Selain unik, dalam lomba ini, kata Pangdam V Brawijaya, juga terdapat filosofi yang bisa diterapkan oleh prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari. Karena dengan kesabaran, ketenangan dan strategi yang tepat, semua pekerjaan bisa dilakukan dengan baik.

Dalam lomba sepeda lambat tampil sebagai pemenang adalah serda pujiono, dengan catatan waktu terlambat, 20,50 detik. Lomba ini juga memecahkan rekor muri dengan peserta terbanyak yakni sembilan ratus orang serta catatan waktu yang ditorehkan.

Lomba sepeda lambat, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan gowes sehat memperingati HUT ke-68 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika (HJK). Sebelum lomba sepeda lambat digelar, 2 lomba mengawali yaitu fun bike dan free style bike.