Bantu Korban Gempa, TNI AL Siagakan Kapal Perang

KRI Sibolga 536

TNI Angkatan Laut menyiapkan satu kapal perang untuk menyalurkan bantuan logistik ke Aceh, menyusul gempa 6,5 skala Richter (SR) yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh.

Mereka menyiagakan kapal perang di Pangkalan Utama TNI AL I/Belawan di Sumatera Utara yang wilayah operasinya juga meliputi seluruh Provinsi Aceh.

“Pada prinsipnya kami siap dan mengikuti langkah penanggulangan oleh pemerintah. Kami terus memantau secara intensif segenap perkembangan yang terjadi di Aceh. Perintah dikeluarkan, kami langsung bergerak,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta, seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/12/2016).

Untuk mengantarkan Logistik, Personel TNI AL dari Lantamal I, Belawan, Sumatera Utara (Sumut), telah menyiapkan KRI Sibolga 536.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Lantamal I, Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga, masyarakat yang akan memberikan bantuan bisa langsung datang ke posko dengan membawa makanan kering, minuman, pakaian, selimut, dan lain sebagainya.

“Kita masih menunggu sumbangan dan silakan antar ke posko. Setelah itu, nanti akan kita antar ke Aceh,” ujar Sahala. Gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi pada pukul 05.03 WIB. Tepatnya di 5.19 lintang utara (LU), 96.36 Barat Timur (BT)
dengan kedalaman 10 km. Gempa ini dirasakan oleh warga di Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, dan Lhokseumawe.

Tinggalkan komentar