Militer Australia Lakukan Pengujian AMV35 dan Boxer 8×8

Angkatan Bersenjata Australia telah melakukan uji coba kendaraan lapis baja BAE Systems AMV35 dan Rheinmetall Boxer 8×8, salah satu kendaraan tempur yang akan menggantikan kendaraan lapis baja ASLAV dan kendaraan lapis baja pengangkut personil M113AS4 dalam proyek LAND 400 dari Angkatan Darat Australia.

Proyak LAND 400 dari Angkatan Darat Australia akan memberikan Combat Reconnaissance Vehicle (CRV), Kendaraan Tempur Infanteri (IFV), Kendaraan Dukungan Manuver (MSV) dan Sistem Pelatihan Terpadu (ITS).

Prajurit Australia dari tim proyek LAND 400 sedang mengevaluasi kendaraan lapis baja untuk menemukan pengganti armada ASLAV, kendaraan lapis baja ringan Angkatan Darat Australia.

Proyek LAND 400 adalah yang terbesar dan paling mahal dalam sejarah Angkatan Darat Australia. LAND 400 Tahap 2 – Mounted Combat Reconnaissance akan menggantikan sekitar 225 kendaraan tempur pengintai baru.

Prioritas tertinggi untuk Angkatan Darat Australia adalah untuk menggantikan armada ASLAV dengan CRV karena faktor keusangan yang membatasi kerja taktis dan meningkatkan biaya kepemilikan. Faktor-faktor usang ini tidak dapat dikurangi melalui upgrade dan tanpa penggantian pada tahun 2020 akan menyebabkan kesenjangan kemampuan Angkatan Darat.

BAE Systems Australia Patria AMV35 dan kendaraan Boxer Rheinmetall baru-baru ini terpilih untuk berpartisipasi dalam tahap evaluasi berikutnya – kegiatan mitigasi risiko. Pengujian dan evaluasi berlangsung selama periode satu tahun berjalan untuk kedua kendaraan di Canberra.

Sebuah kendaraan pengintai tempur Boxer 8×8 buatan Rheinmetall sebelum dimuat ke dek kendaraan berat dari Angkatan Laut Australia, selama serangkaian uji coba di Pangkalan Armada Timur di Sydney pada 6 Desember 2016.

Sumber: Army Recon

Leave a Reply