Malaysia Segera Terima A-400 Terakhir yang Paling Advance

Royal Malaysian Air Force (RMAF) akan menerima pesawat Airbus A400M keempat dan terakhirnya sebelum diadakannya Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA ’17) yang akan diselenggarakan pada bulan Maret, kata Kepala RMAF Jenderal Tan Sri Roslan Saad.

Penerimaan pesawat A-400, awalnya direncanakan pada bulan lalu namun mundur karena pesawat masih dalam proses diperbarui dan dilengkapi dengan software terbaru.

“Setelah tiba, A-400 akan (dilengkapi) dengan teknologi terbaru dan akan (lebih maju dari) tiga A400M yang sudah kami terima. A400M lain (yang tiba antara tahun 2015 dan Juni tahun 2016) juga akan diperbarui di masa depan, ” kata Jenderal Tan Sri Roslan Saad dalam konferensi pers setelah menghadiri upacara wisuda bagi taruna Angkatan Udara di Air Force Training Institute.

Sebagaimana diketahui, A-400 beberapa kali bermasalah, termasuk pernah mengalami keretakan pada gear box propellernya. Dalam suatu ujicoba penerbangan, A-400 pernah mengalami insiden fatal dimana pesawat terjatuh di Spanyol dan menewaskan empat orang krunya.

Tinggalkan komentar