Bom Rakitan Terduga Teroris Ngawi Jawa Timur Diledakan Tim Gegana

Tim Gegana Brimob Polda Jatim akhirnya meledakkan sebuah bom hasil rakitan jaringan bahrun naim yang disita dari tangan salah seorang terduga teroris yang tangkap minggu(11/12/2016) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Bom rakitan yang diledakan tersebut merupakan hasil penggerebekan Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri dari hasil pengembangan kasus penemuan bom panci bekasi beberapa waktu lalu.

Bahan-bahan Bom Rakitan milik terduga teroris KF yang disita Tim Densus 88 dan akan diledakan.

Menurut Kepala Detasemen C Brimob Polda Jatim, AKBP Ary Nyoto S, bom dengan jenis bahan peledak triacetone triperoxide (TATP) yang berhasil disita Tim Densus 88 dari rumah orang tua terduga di Ngawi Jawa Timur, setelah diteliti ternyata masuk dalam kategori bom berdaya ledak tinggi.

“Karena termsuk jenis bom high eksplosive, maka kami akan musnahkan dengan cara diledakkan di mako brimob madiun,” tegas pria dengan dua melati di pundaknya ini.

AKBP Ary Nyoto S, menambahkan bahan – bahan peledak high explosive yang akan diledakkan tersebut merupakan temuan saat Tim Densus 88 melakukan penyergapan di rumah orang tua salah seorang terduga teroris di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Diduga kuat terduga KF asal kabupaten ngawi adalah bagian dari jaringan bahrun naim terkait kasus bom panci Bekasi.

“Jenis bom TATP ini jika telah sempurna terangkai dengan diberi casing akan memiliki daya ledak yang lebih tinggi sehingga dinyatakan sangat berbahaya. Bom ini selanjutnya akan kami ledakkan dengan menggunakan pengendali jarak jauh, beber AKBP Ary Nyoto kepada Jakartagreater (12/12/2016).

Sharing

Tinggalkan komentar