Home » Militer Indonesia » Menhan Ryamizard Periksa Infrastruktur Pembangunan Kapal Selam

Menhan Ryamizard Periksa Infrastruktur Pembangunan Kapal Selam

Surabaya- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Dirjen Strahan Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan melakukan kunjungan ke PT PAL Indonesia di Surabaya, (13/12/2016). Kunjungan ini diterima oleh Direktur Utama PT PAL Indonesia, M. Firmansyah Arifin dan jajarannya.

Kunjungan Menhan ini dalam rangka meninjau dan memeriksa secara langsung sejauhmana kesiapan PT PAL Indonesia dalam proyek pembangunan Alutsista baik yang sedang berjalan maupun yang akan berlangsung diantaranya kesiapan infrastruktur dan sarana pembangunan kapal selam kerjasama dengan DSME, galangan kapal asal Korea Selatan.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu kunjungan ke PT PAL

Sebelum peninjauan langsung ke lapangan, Menhan menerima penjelasan dari Direktur Utama PT PAL Indonesia mengenai perkembangan kesiapan PT PAL Indonesia dalam proyek mendukung pembangunan Alutsista mulai dari proyek pembangunan kapal selam, kapal PKR dan kapal KCR.

Dijelaskan Dirut PT PAL Indonesia bahwa saat ini PT PAL Indonesia sedang mempersiapkan fasilitas, infrastruktur dan sarana perlengkapan pembangunan kapal selam yang merupakan kapal selam ketiga bagian dari tiga kapal selam pesanan Kemhan kepada galangan kapal asal Korea Selatan DSME untuk memperkuat Alutsista TNI AL.

Pembangunan infrastruktur tersebut ditargetkan selesai di bulan Januari 2017, sehingga pada saatnya pembangunan kapal selam yang merupakan pertama kalinya di PT PAL Indonesia dapat selesai sesuai target pada bulan Desember 2017.

Selain infrastruktur, penyiapan Sumber Daya Manusia juga sudah berjalan dengan baik yakni dengan mengirim tenaga ahli ke Korea Selatan guna melaksanakan Transfer of Teknology (ToT) saat pembangunan kapal selam ke-satu dan ke-dua di galangan kapal DSME, Korea Selatan.

Kemhan.go.id