Menhan RI : Peremajaan Alutsista TNI Target 2017

Menhan Ryamizard Ryacudu saat meninjau Alutsista milik Pasukan Marinir di Bhumi Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur (13/12/2016).

Sebagai garda terdepan dari benteng pertahanan negara, TNI terus berbenah dan melakukan peremajaan di bidang Alutsista. Untuk itu sejumlah alat utama sistem pertahanan / alutsista baru produksi luar dan dalam negeri akan datang memperkuat prajurit TNI pada tahun 2017 mendatang.

Kabar menggembirakan terkait penambahan Alutsista baru, disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu saat melakukan kunjungan dan melihat persenjataan yang dimiliki oleh Pasukan Marinir di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jawa Timur, pada selasa sore (13/12/2016).

Sejumlah Senjata taktis milik Pasukan Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur yang ditinjau Menhan RI.

Jenderal purnawirawan bintang empat tersebut mengatakan sejumlah Alutsista TNI harus dilakukan peremajaan seperti sejumlah tank dan senjata taktis lainnya. Untuk itu pemerintah berencana akan mendatangkan sejumlah alutsista baru, produksi luar dan dalam negeri pada tahun 2017 mendatang.

“Jadi, tidak lama lagi akan ada tambahan senjata baru dari rusia, dan beberapa senjata taktis dalam negeri buatan PT pindad juga akan datang, InsyaAllah akan terwujud di bulan Desember 2017,” tegas Menhan Ryamizard Ryacudu kepada awak media.

Menhan RI, Ryamizard Ryacudu sempat menyaksikan atraksi penambakan meriam milik Pasukan Marinir di Surabaya.

Ryamizard menambahkan senjata yang dimiliki oleh militer indonesia saat ini dinilai telah mencukupi, namun akan lebih bagus lagi apabila dilakukan penambahan jumlah alutsista TNI baru yang canggih.

Tinggalkan komentar