JAS Gripen 39E Mulai Lakukan Uji Taxi - JakartaGreater

JAS Gripen 39E Mulai Lakukan Uji Taxi


Ketika pekan lalu pesawat ini melakukan sejumlah tes di darat, itu adalah sebagai tonggak baru dalam pengembangan dan pengiriman JAS Gripen 39E – salah satu proyek industri terbesar Swedia. Sama seperti seluruh proyek pengembangan, hal itu menawarkan tantangan yang luar biasa, secara teknis, temporal dan ekonomis.

“Kita telah berjalan lebih dari tiga tahun dalam proyek pembangunan sepuluh tahun, dengan proporsi yang tinggi dari teknologi yang mutakhir. Banyak kerja keras yang telah dilakukan Angkatan Bersenjata, di FMV dan industri sebelum sistem aeronautika dapat beroperasi secara relevan agar JAS Gripen 39E dapat dikirim ke Angkatan Bersenjata”, kata Mats Knafve, Pimpinan produksi FMV untuk sistem Gripen, juga disebut sebagai Air Systems 39.

JAS Gripen 39E dibangun berdasarkan JAS Gripen 39C/D, tetapi terdapat beberapa perbedaan pada bagian yang vital.

“Ini harus dibangun ke dalam ruang yang terbatas, dan dikerjakan dilingkungan yang sangat khusus. Selalu ada tantangan teknis untuk menggunakan teknologi baru dan menempatkan secara bersama-sama ke dalam sistem yang dapat berfungsinya”, kata Mats Knafve.

FMV memimpin proyek secara keseluruhan, dan melakukan analisis secara terus menerus untuk mengidentifikasi segala kemungkinan teknis, jadwal dan risiko ekonomi yang mungkin mempengaruhi respon ketepatan waktu penyelesaian.

Selain itu, FMV secara teratur melakukan audit untuk mengevaluasi kegunaan sistem sedini mungkin selama dalam siklus pengembangan.

Sumber: Defense Aerospace

Tinggalkan komentar