Prajurit Kodam XII/Tpr Gagalkan Upaya Penyelundupan Mobil Dari Malaysia

TNI gagalkan upaya penyelundupan kendaraan roda empat dari Malaysia (sumber : tniad.mil.id)

Prajurit Kodam XII/Tpr yang sedang bertugas di Wilayah Badau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kendaraan roda empat dari Malaysia. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan, tim intel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada malam tahun baru akan ada penyelundupan mobil dari Malaysia melewati jalur ilegal yang belum diketahui posisinya, selanjutnya dilaksanakan koordinasi dengan Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY, Tim Intelrem 121/Abw dan unit Inteldim 1206/Psb.

Setelah dilakukan kordinasi, tim langsung melaksanakan operasi gabungan dibeberapa jalur ilegal yang kerap dijadikan jalur untuk menyelundupkan barang dari Malaysia ke Indoensia atau sebaliknya.

“Pukul 04.30 Wib di Dusun Perumbang Desa Kekurak, Tim Gabungan mendengar suara kendaraan dan sorotan lampu, selanjutnya tim gabungan melaksanakan pengejaran ke arah suara kendaraan dan sorotan lampu tersebut”, ungkap Kapendam.

Tim langsung mendekati kendaraan tersebut dan melakukan penghadangan. dua orang penumpang termasuk sopir berhasil melarikan diri. dari lokasi, tim gabungan berhasil menyita sebuah kendaran roda empat yang diselundupkan dari Malaysia dan dua buah senjata tajam.

sumber : tniad.mil.id

Sharing

Tinggalkan komentar