Baru Prototipe, Korkut Turki Disita Yunani

Sebuah kapal nelayan Turki tanpa diketahui sebabnya terdampar di sebuah pantai Yunani. Meski beberapa kali kadang terjadi insiden kapal nelayan terdampar, tapi yang unik kali ini adalah kargo yang dibawa kapal nelayan Turki.

Bukan puluhan ton ikan yang diangkut kapal nelayan M / V Alcatras, tapi ternyata berisi sebuah senjata terbaru yang sebenarnya masih dalam tahap ptototipe dan uji coba.

Senjata tersebut adalah sistem Korkut yang kemungkinan adalah versi Angkatan laut. Korkut adalah canon otomatis dua laras yang mampu memuntahkan 1100 amunisi permenit . Berdaya jangkau 4000 meter, Korkut mampu menyergap pesawat tempur dan rudal yang terbang rendah.

Turki mengebut pengembangan Korkut setelah militan ISIS beberapa kali menembakkan roket Katyusha ke wilayah Turki. Meski dilindungi sistem rudal pertahanan udara Patriot milik anggota NATO lainnya, namun Patriot tidak cocok untuk menyergap rudal-rudal jarak dekat, sehingga Korkut inilah yang nantinya akan menjadi andalan Turki mencegat rudal-rudal jarak dekat yang ditembakkan ISIS.

Entah bagaimana bagaiamana senjata Korkut ada di atas kapal nelayan, dan bagaimana reaksi Turki setelah disitanya senjata prototipe oleh Yunani yang kemungkinan saat itu akan diuji coba ditembakkan dari kapal laut.