Setelah Malaysia, Lion Air Ekspansi ke Thailand

Setelah di Malaysia, Lion Air buka anak Perusahaan di Thailand dengan nama lokal Thai Lion (photo: Lion Air)
Setelah Malaysia, Lion Air Ekspansi ke Thailand 1

Maskapai penerbangan Lion Air berencana melebarkan sayap bisnisnya ke Thailand dengan membuka anak perusahaan di sana menggunakan nama lokal Thai Lion. “Akhir tahun ini kami operasikan Thai Lion di Thailand. Kami persiapkan 70-80 pesawat,” ungkap Rusdi Kirana, Presiden Direktur Lion Air Grup.

Lion Air telah menggaet maskapai penerbangan lokal untuk mendirikan maskapai tersebut. “Saya kenal orangnya tetapi saya tidak ingat nama perusahaannya,” kata Rudi saat ditanya siapa yang menjadi mitra dalam mendirikan maskapai.

Rusdi enggan merinci berapa biaya yang dikucurkan untuk maskapai baru tersebut. “Tunggu saja, kami akan umumkan dalam 1-2 bulan ini,” ujarnya. Dia bilang, pendanaan tersebut dari bank dari Amerika Serikat dan Eropa.

Nantinya Thai Lion akan mempunyai rute penerbangan Bangkok – Jakarta, Bangkok – Kuala Lumpur, dan Bangkok – Chiang Mai. Masing-masing dua kali penerbangan sehari.

Rencananya, Lion Air Grup juga melakukan ekspansi bisnis ke Myanmar dan Australia. Sebelumnya, maskapai ini telah mendirikan maskapai penerbangan di Malaysia dengan nama Malindo Air. (Kontan)

Leave a Comment