Satgas Kodam XII/Tanjungpura Terima Penyerahan Empat Senjata Api dari Warga

(Pendam Tanjungpura)
Satgas Kodam XII/Tanjungpura telah menerima penyerahan empat pucuk senjata api dari warga. Barang bukti senjata api itu kemudian diamankan di gudang Satgas.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, mengatakan bahwa penyerahan empat senjata api tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda.

Satu pucuk diterima di Dusun Serangkang Raya, Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Sementara, tiga pucuk lagi dilakukan penyerahan di Dusun Pisang, Desa Pisang Luar, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

“Penyerahan senpi dari warga ke Satgas Kodam XII/Tpr pada Jumat 13 Januari 2017, dimana senpi yang diserahkan terdiri dari atas beberapa jenis,” ujar Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Berbagai senjata api yang diterima oleh Satgas Kodam XII/Tpr itu terdiri dari satu pucuk jenis lantak, dua pucuk jenis penabur, dan satu pucuk senjata api rakitan jenis patah.

Sebelumnya, personel TNI Kodam XII/Tpr telah menerima satu pucuk senjata api jenis 3 chermulys dari warga Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Sumber: Antara