Gereja di Kota Batu Jawa Timur diguncang isu Teror Bom dari Penelpon Gelap

Ancaman teror bom kembali mengguncang kota batu, Jawa Timur (16/01/2017). kali ini, seorang penelepon gelap, Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB mengancam akan meledakkan sebuah bom di salah satu gereja yang terdapat di kota batu.

Akibat ancaman ini tim penjinak bom Brimob Kompi B Polda Jatim, langsung melakukan penyisiran di sejumlah gereja yang dicurigai menjadi sasaran pelaku.

Penyisiran sejumlah gereja yang ada di kota Batu dilakukan oleh tim penjinak bom Brimob Kompi B Ampeldento Polda Jatim, bermula dari sebuah ancaman seorang pria tak dikenal melalui saluran telepon ke mapolres Batu Kota sabtu. Sang peneror menyebutkan bakal meledakkan sebuah bom berbentuk bola di salah satu gedung gereja di kota batu.

Selang beberapa menit kemudian, tim Jibom Brimob Kompi B Polda Jatim, langsung melakukan penyisiran di empat gereja yang ada di kota batu.

Dari hasil penyisiran disebutkan, tidak dItemukan satupun benda mencurigakan seperti yang disampaikan sang penelepon gelap. Hingga Senin malam, pihak tim Jibom Kompi B Polda Jatim memastikan, kondisi di seluruh gereja aman terkendali. hingga kini identitas pelaku teror bom bola gereja kota batu / masih dalam penyelidikan polres batu kota.

“Alhamdulilah dari hasil deteksi secara visual maupun menggunakan alat detektor, yang kami lakukan tidak ditemukan benda mencurigakan seperti yang disampaikan oleh penelpon gelap, dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki, papar iptu Sumantri kepala tim Jibom Kompi B Brimob Polda Jatim.

Teror bom bangunan gereja kali ini, merupakan yang kedua dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Teror bom pertama, terjadi di gereja gembala baik 14 november 2016 lalu. Paska penyelidikan seorang wanita asal kota surabaya ditangkap dan dituduh melakukan aksi teror bom tersebut.