Prajurit Batalyon Zeni-1 Marinir Asah Naluri Bertempur

(marinir.tnial.mil.id)
Batalyon Zeni-1 Marinir melakukan latihan menembak laras panjang, menembak pistol, dan renang, pada Kamis (19/1). Latihan prajurit yang berada dibawah jajaran Menbanpur-1 Mar ini merupakan bentuk Latihan Perorangan Dasar TW. I TA.2017.

Latihan Perorangan Dasar ini dipimpin oleh Pasiops Yonzeni- 1 Mar, Kapten Marinir Achmad Munthohar, yang mewakili Danyonzeni- 1 Mar, Letnan Kolonel Marinir Didik Widiyoko. Kapten Marinir Achmad Munthohar berpesan kepada seluruh prajurit agar serius dalam berlatih dan mengutamakan zero accident.

Dalam latihan menembak senapan laras panjang jarak 100 meter, tiap prajurit Yonzeni dibekali 35 butir munisi yang terbagi dalam 5 butir percobaan, 10 sikap tiarap, 10 sikap duduk, dan 10 sikap berdiri.

Kemudian di hari kedua, dilaksanakan menembak pistol jarak 25 meter dengan 23 butir, yang terbagi dalam kategori menembak percobaan 3 butir, 10 butir menembak slow, dan 10 butir menembak rapid fire. Seluruh kegiatan menembak ini dilaksanakan di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Selanjutnya pada hari ke tiga, dilaksanakan renang di kolam botol Karangpilang dengan menempuh jarak 400 meter.

Rangkaian Latihan Perorangan Dasar ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan naluri bertempur anggota. Setelah rangkaian latihan selesai, diharapkan prajurit Yudha Karya Dharma siap mental dan fisik di setiap perintah Satgas yang setiap saat negara membutuhkan.

Sumber: Marinir

Sharing

Tinggalkan komentar