Prajurit Wing 1 Paskhas Laksanakan Latihan Terjun Penyegaran

Prajurit Paskhas saat melaksanakan penerjunan penyegaran (Jungar) dengan pesawat Hercules C-130, Senin (23/1). (Dispenau)
Prajurit TNI Angkatan Udara dari jajaran Wing 1 Paskhas melaksanakan latihan terjun penyegaran (Jungar) dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/1).

Terjun penyegaran yang diikuti oleh 411 prajurit ini merupakan salah satu upaya untuk melatih kesiapan dan profesionalisme setiap prajurit Paskhas dalam melaksanakan tugasnya.

Komandan Wing I Paskhas, Kolonel Roy Bait, memimpin langsung pelaksanaan penerjunan. Kolonel Roy Bait menjelaskan bahwa boarding pasukan dilakukan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan dropping zone di Lanud Atang Senjaja Bogor.

“Penerjunan dilakukan sebanyak lima shorty yang terdiri atas empat shorty penerjunan static dan satu shorty penerjunan free fall”, ujar Komandan Wing I Paskhas.

Penerjunan penyegaran dilaksanakan secara rutin dan wajib bagi prajurit Paskhas untuk meningkatkan profesionalisme. Tugas utama prajurit adalah berlatih karena latihan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan skill sehingga dalam pelaksanaan terhindar dari jatuhnya korban yang sia-sia.

Sumber: TNI AU