Nov 102016
 
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan ancaman global terhadap Indonesia yang akan terjadi di masa depan dan masyarakat harus mewaspainya dari saat ini.

Jenderal Gatot Nurmatyo tidak membantah, ada pihak-pihak luar yang ingin Indonesia tidak bersatu. Misalnya, sibuk berkonflik antar-sesama bangsa sendiri.

Aksi demo pada 4 November lalu, menjadi salah satu kejadian yang diinginkan pihak luar. Dengan adanya aksi-aksi seperti itu, mereka bisa ikut memanfaatkannya.

Berikut poin pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, tentang ancaman yang dihadapi Indoensia :

1. Ada skenario pihak di luar pendemo pada 4 November, agar petugas keamanan marah dan bertindak di luar kepatutan.

2. Peak oil theory. Produksi minyak mulai turun tahun 80-an, dan pada akhirnya menyebabkan krisis ekonomi. Indonesia yang kaya Sumber Daya Alam akan jadi rebutan dunia di masa depan.

3. Presiden Soekarno pernah mengingatkan, suatu saat negara-negara di dunia akan iri atas kekayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

4. Australia meningkatkan kekuatan marinir di dekat wilayah Indonesia, Selaru. Di sana, ada Pulau Masela dan Blok Masela.

5. Konflik Laut China Selatan bisa berdampak bagi keamanan Indonesia.

6. Negara-negara persemakmuran Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, Selandia Baru, seperti juga meningkatkan kekuatan, dengan menggelar latihan militer bersama di sekitar wilayah Indonesia.

7. Begitu maraknya peredaran narkoba di Indonesia. Badan Narkotika Nasional dan Kepolisian menangkap sekian kilo sabu setiap hari.

8. Indonesia tempat yang paling enjoy untuk teroris, karena UU berbuat dulu baru bisa ditindak. Basis teroris nanti ada di Jolo, Filipina Selatan.

9. Ingin masyarakat melihat benar-benar bahwa negara-negara asing akan mengganggu Indonesia terus. Kalau Indonesia maju, negara lain seperti Amerika, Inggris, Australia, Malaysia, Singapura, Filipina, sampai China, akan khawatir.

10. Aksi-aksi demonstrasi seperti 4 November akan dimanfaatkan. Muncul provokasi-provokasi untuk memicu kericuhan.

11. Bersyukur, umat Muslim Indonesia menjadi benteng terakhir, Islam yang demokratis, Islam rahmatan lil alamin.

Sumber : VIVA.co.id

Bagikan:

  48 Responses to “11 Poin Pernyataan Panglima TNI Tentang Ancaman Global”

  1.  

    satu

  2.  

    11 poin yg harus membuat semua Elemen Bangsa selalu waspada dan memberi wawasan kepada keluarga dan tetangga sekitarnya agar tidak mudah di adu domba…..

    •  

      Sepakat bung. Pondasi paling kuat berasal dari doktrin di keluarga. Menanamkan toleransi, cinta kasih, kejujuran, dan tenggang rasa harus dimulai dari keluarga. Karena itulah pendidikan keluarga sangat penting.

    •  

      Padahal umat Islam/muslim itu di perintahkan menjadi orang2 yg sangat TELITI lho !
      agar tidak mudah di Adu domba dan di seret2/dimanfaatkan oleh elite2 politik hitam , dll.

      nih perintah nya :
      “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasiq membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al-Hujurot[49]:6)


      IMO, nah soal 4 Nov kemarin, apakah para ulama/muslim sudah teliti?
      TNI/Polri sudah teliti ?

      ini perintah, KERJAKAN !
      🙂

  3.  

    dengan kekuatan TIN yg di dukung oleh rakyat, INSYA ALLAH semua ancaman dan gangguan tsb akan dp diatasi…
    dan tentunya alutsista TIN harus terus di perkuat…

  4.  

    Sebaliknya Kami ingin indonesia damai dan mandiri pakcik..
    Tp kl genk kami iya mungkin

    Tidak sepenuh benar malaysia patut disebutkan pakcik.

    Jangan memamcing kemarahan malaysia pakcik…
    Sekali malaysia bilang oke semua bergerak pakcik.
    Strategi gerlya tak mampu membendung kami.
    Kesian yg tidak ikut gerilya akan menjadi tameng.

    Bagaimanapun Malaysia Jaya pakcik
    Mari warga malaysia dan simpatisan malaysia disini bersatu

    Salam hormat Malaysia Jaye

  5.  

    Sudah sepatutnya mengenai HANKAMNAS adalah mutlak kewajiban setiap Warga Negara Indonesia.
    Dalam hal ini TNI / POLRI hanya sebagai ujung tombak dari negara.
    Mereka (TNI/POLRI) hanyalah jajaran baris terdepan benteng Negara Indonesia.

    Sedikit catatan kecil untuk para admin JKGR dari saya…

    Saya memohon kepada para admin JKGR untuk dapat lebih berperan aktif dalam menegur / menengahi WARJAG, menyeleksi nama / nick name, isi kandungan posting komentar dan pemblokiran IP Adress dari para WARJAG di forum JKGR ini.

    Hal tersebut dengan di sadari atau tanpa di sadari terkadang nick name hingga isi muatan di forum JKGR ini bersifat provokatif, kurang / tidak mendidik, bahkan berindikasi SARA, menghinaa para Pahlawan, menghina para pemimpin / mantan pemimpin Negara Indonesia dan sering kali di temukan komentar ajaran terorisme dengan cara memutar balikan fakta tentang terorisme.

    Mohon sekiranya para para Admin JKGR dan seluruh WARJAG merenungi serta memahami 11 point pernyataan dari Panglima TNI Indonesia.

    Jika anda adalah pejuang Negara Republik Indonesia maka buktikanlah dengan cara yang lebih baik untuk menjaga lingkungan kita agar tercipta lingkungan yang lebih sehat dan kondusif.

    Jikapun ada pihak yang bersebrangan dalam berwacana di forum ini, khususnya Warga Negara Indonesia, saya memohon untuk tidak di anggap sebagai lawan yang pantas di lumatkan, karena Warga Negara Indonesia memiliki Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

    Salam santun dari saya.

  6.  

    kuatkan benteng pertahanan pak..

  7.  

    palsu..xixi..

  8.  

    SETUJUUUUUU……………TOLONG INI DIDENGERIN DIEGO! BUAT DEMI LEPENTINGAN BANGSA!

  9.  

    …MAU DAMAI DAN MERDEKA..HARGANYA MAHAL…LIHAT PARA PENDAHULU KITA..BANYAK YANG MENINGGAL..MAU DAMAI BERANI BERPERANG!!..salah satunya perang dengan hawa nafsu…EGO…,jadilah manusia Indonesia yang PATRIOT,CERDAS DAN BERIMAN…UNTUK SEMUA SUKU DAN SEMUA AGAMA, JUGA LEVEL MASYARAKAT KITA..yang menjadikan satu dikita semua 1 TANAH AIR,1TUMPAH DARAH,1BANGSA dan 1 INDONESIA…kita harus CERDAS DAN BERIMAN…berfikir dahulu sebelum bertindak!..tindakan kita berdasarkan ke imanan dihati…disitu kita memilih..disitu pula kita butuhkan tingkat keimanan..apapun agama kalian..tingkat keimanan yang tinggi akan membawa individu secara bijak dan tertata dalam hidupnya..CINTAILAH NEGRI INI..KITA AKAN BERANAK PINAK DISINI…KEMUNGKINAN JUGA MATI DIKUBUR DISINI..SEMOGA ALLOH SWT AKAN MENJAGA KEDAMAIAN DAN KEMAKMURAN INDONESIA SAMPAI DIKHIR JAMAN!….AAMIIN!!…

  10.  

    nama negara kok pas ama kelakuan nya malingsisl …di dunia wayang sengkuni malingsial…….

  11.  

    awak malu sangat nick awak digune orang lain, maaf kepade @kutukupret kerana rakan gay 1 ranjang 1 kepuasan daripada sahaya gune nick daripada sahaya kat forum ni

  12.  

    @G66…. Sapa kmu?.. Knpa sok jgo, brfikir yg mlays hbat sngat..perlu kmu ingat bahwa 20 org trkaya di malaysia hnya 2 org mlayu itupun di urutan 10 dan 15 yg lain adalah cina dan india…

  13.  

    Otak dangkal bahasanya terlihat sudah, jadi beginikah otak asli bangsa malay aslinya. Ups bukan bangsa ya tapi pecundang.

  14.  

    ada benernya jg saran bung WK, terkadang saya setelah baca artikel utama hanya baca beberapa baris komen dibawahnya
    mohon maaf bung diego, beberapa warjager terkadang tidak mampu berfikir dgn dingin dalam menyikapi sebuah komen dari warjager yg lain. saya merindukan diskusi seperti yg dulu bung

    salam damai untuk Indonesia satu

  15.  

    @Bung WK..Salute dan Setuju dengan pandangan anda…dan untuk saudara saudaraku..Mari kita pergunakan forum JKGR ini yang kita banggakan ini sebagai wadah untuk membangun bangsa dengan komentar dan kritik serta saran yang santun dan bisa saling menerima satu sama lain demi kemajuan bangsa..Diatas segala perbedaan yang kita miliki sebenarnya kita satu “BHINEKA TUNGGAL IKA”…Salam satu jiwa,satu bangsa,satu tumpah darah,satu bahasa…Selamat Hari Pahlawan..Jayalah NKRI.

  16.  

    jempol

  17.  

    jempol

  18.  

    jempol

  19.  

    Point nomor 7 kurang bung, tak tambahi ya. Bapak Panglima memaparkan bahwa beliau sdh bosan mendengar kepolisian maupun BNN menangkap pengedar/pecandu narkoba setiap hari, sdh bosan menyaksikan warga kita sengsara/mati karena narkoba setiap hari sedangkan kita sdh tahu pusat pendistribusiannya yg berada di Malaysia Kepolisian dan BNN tidak bisa bertindak apa. Beliau memaparkan sejarah kemenangan Inggris melumpuhkan Tiongkok dengan candu dlm perang candu yg berakibat Tiongkok harus merelakan Hongkong dan Macau dikuasai Inggris selama 100 tahun. Hal tersebut, dgn narkoba, ingin dicobakan lagi strateginya untuk melumpuhkan rakyat NKRI dan menguasai sumber daya alamnya. Pesan yg saya tangkap dari pemaparan beliau untuk Kepolisian dan BNN: libatkan TNI untuk turut menumpas oknum/negara dalang pengedar narkoba.

  20.  

    Bung@g66 seharusnya anda bersyukur saat ini warga melayu masih ada kuasa atas malaysia, karena lambat laun negara anda akan mengikuti jejak singapure yang negaranya dijalankan oleh warga pendatang baik cina, india, dan warga asli melayu akan terpinggirkan karena jumlah warga asing lebih banyak, dan bukankah pola demokrasi adalah pemilih terbanyak yang akan berkuasa.

  21.  

    Botak Lg minta perlindungan bung sm sijinping wkwk

  22.  
  23.  

    malaysia beli fregat kemana bung, maaf saya kelewatan artikel2 sebelumnya..

  24.  

    Astaga si SULATAN ya Mbak….. amit amit saya ikut doakan supaya dia dan negara nya damai dan tentram untuk selama -lamanya. AMIN YRA

  25.  

    yg penting rakyatnya makmur bung, jangan inginnya maju aza, mau seperti upil negaranya maju tapi penduduknya terusir , dg contoh penduduk asli yg di kota2 besar di Indonesia mulai tidak kuat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yg tinggi sehingga harus keluar dari kota…trim’s

  26.  

    ada yg kurang bung kalo ga salah Panglima jg bilang tentang kelompok Abu Sayyaf..

  27.  

    ijin share bung diego

  28.  

    Jenderal cerdas.
    Pak jenderal hapal FPDA.. Hapal indonesia bagai gadis cantik. jangan jangan pak panglima jadi silent rider di warung bung diego

  29.  

    tes

  30.  

    tes.

  31.  

    sulit banget msknya

  32.  

    Ini nyamar jadi orang malisia.. Itu pake pepatah Betawi. Propokator ini, tangkap.

  33.  

    Maka dari itu, kita harus selalu bersatu, hilangkan rasa iri dengki, dendam dan amarah yg menyangkut sara…agama kita berbeda2 tp percayalah, bahwa kita ini semua saudara, mungkin beda adat dan budaya tp itu tdk jadi alasan utk kita tetap bersat padu melawan stiap musuh yg akan mengganggu negara kita tercinta…di hari pahlawan ini, mari para warjager ucapkan terima kasih kpd para pahlawan2 kita yg telah memerdekakan negara kita, krn tanpa para pahlawan, kita tdk bisa hidup bebas di negri kita sendiri spt saat ini….hidup indonesia raya, jayalaha selalu tni…indonesia tanaha airku tercinta….!!,,

  34.  

    @wijaya : Ada pepatah yang mengatakan, meskipun kita menanam padi pasti akan tumbuh rumput di sekelilingnya.

    Banyak cara untuk menjadi patriot bangsa.

    Semuanya kembali kepada individunya masing-masing.

    Pada dasarnya semua WARJAG sudah dapat memilah dan memilih untuk yang akan mereka bagikan dan yang mereka ambil lewat forum ini.

    Setidaknya saya berharap ada peran aktif dari para admin JKGR dan WARJAG untuk lebih menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman dalam berdiskusi sehat.

    Jika sebuah bangunan dapat berdiri kokoh, pastilah di karenakan terdapat kombinasi material yang berbeda.
    Bukan hanya ada semen, kita membutuhkan juga pasir, batu, besi, air dan sebagainya.

    Intinya, jika para admin JKGR dan para WARJAG mempunyai niat dan tujuan yang sama, dengan berbagai macam karakter Warga Negara Indonesia khususnya, Insya Allah negara Republik Indonesia, JKGR dan sebagainya akan lebih solid.

    Maaf jika saya kurang pandai dalam membuat bahasa yang lebih mudah di pahami.

    Btw mengenai brankas emas permata dan dalam comberan terdapat emas dan permata, saya hanya ingin memberikan jawaban dengan kiasan.

    * Terkadang manusia hanya mengandalkan panca indranya, dalam hal ini dalamnya lauta dapat di ukur, dalamnya hati tidak akan dapat di ukur.

    * Anda mengetahui sebuah telur ayam?
    Hampir semua orang mengetahui manfaat telur ayam dan hamipr semua orang mengetahui di bagian mana dari ayam di keluarkan telur ayam tersebut.

    Inti dari keduanya untu saya pribadi adalah, dimana bumi di pijak, di situ langit di jungjung.

    Salam

  35.  

    alterego@ satu dua org yg mengejek ga bisa satu negara dilibatkan bang, apalagi disini kan bnyak warga malay jadi2an wkwkwkwkwk…

  36.  

    sishankamrata dan bela negara lbh digalakan lg pak

  37.  

    sulit banget msknya.

  38.  

    tes tes

  39.  

    Indonesia harus bangkit dr keterpurukan..
    Perjuangan pejuang indonesia dahulu kala bukan di peroleh dengan bim salabim abra kadabbra..
    Ada darah mengalir, tempo2 nyawa yg menjadi taruhan..
    Marilah rakyat indonesia kita rapatkan barisan untuk bersatu mengahadapi siluman2 yg mw menjajah negara kita..
    Semoga NKRI menjadi negara yg kuat n menjadi rahmatan lil alamin..
    Aaa…min…

 Leave a Reply