Bisa Berakibat Fatal, Senapan Serbu SIG Sauer MCX Ditarik

Perusahaan SIG telah menarik senapan serbu SiG Sauer MCX dari Kepolisian Scotland Yard London Metropolitan, Inggris terkait masalah teknis yang bisa berakibat sangat fatal.

Perusahaan juga memperingatkan polisi dan perusahaan keamanan di seluruh dunia untuk menarik senapan SIG Sauer MCX dan dikembalikan ke pabriknya di New Hampshire setelah diketemukan kesalahan yang sangat membahayakan. Kesalahan karena senapan serbu SIG Sauer MCX terkadang bisa meletuskan amunisi sendiri tanpa dipicu pelatuknya.

Namun, SIG telah meyakinkan masalah itu tidak ditemukan di lapangan tetapi setelah melalui pengujian yang menyeluruh di pabrik.

Pihak Pabrikan menyatakan, kesalahan mengikuti prosedur bongkar dan pasang senapan dan panduan aman penanganan senjata berpotensi menyebabkan terluka serius atau bahkan kematian.

Senapan otomatis SIG Sauer MCX saat ini menjadi andalan kepolisian elite Inggris, yang unik Dailynews pernah keliru menuliskan artikel yang mempersenjatai kepolisian elite Inggris sebagai senapan SIG-516 padahal sebenarnya adalah Sig Sauer MCX.