KRI Sultan Iskandar Muda-367 Sandar di Colombo Sri Lanka

(koarmatim.tnial.mil.id)
KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang mengikuti Latihan Bersama (Latma) Multinational Aman 2017 di Karachi, Pakistan, tiba di pelabuhan East Container Terminal Colombo, Sri Lanka, pada Kamis (2/2).

Kedatangan kapal perang TNI Angkatan Laut jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) ini disambut baik oleh Angkatan Laut Sri Lanka dengan iringan Drum Band, sebagai ucapan terima kasih atas kedatangannya.

KRI yang dikomandani Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm ini disambut juga oleh Dwatmaji Hanomonresi yang mewakili Duta Besar RI di Sri Lanka, Atase Pertahanan RI Kolonel Laut (P) Ardiansyah Muqsit, dan Perwakilan Angkatan Laut Sri Lanka yaitu LCDR Hewahakmanatage.

Pada kesempatan ini, hadir pula rombongan KBRI untuk berkunjung ke KRI Sultan Iskandar Muda-367, dan diterima oleh Komandan KRI di Lounge Room Perwira, yang dilanjutkan dengan melaksanakan foto bersama di Haluàn Sultan Iskandar Muda-367.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm beserta Kolonel Laut (P) Ardiansyah dan prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 melakukan kunjungan ke Commands Headquarters Western Naval Area Sri Lanka Navy. Mereka disambut oleh RADM NPS Attygalle di ruang kerjanya. Suasana penuh keakraban dan hubungan baik antara kedua negara membuktikan bahwa Navy Brotherhood antara Indonesia dengan Sri Lanka tetap terjalin baik hingga kini. Kunjungan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

Sumber: Dispenarmatim