SAAB Terus Pikat India dengan Gripen E

Foto : HePic

Perusahaan Dirgantara SAAB Group pada hari Senin menyatakan bersedia untuk menawarkan kemampuan pertahanan masa depan yang memungkinkan India untuk memproduksi dan mengekspor jet tempur generasi terbaru.

Pemerintah India pada November tahun lalu mengumumkan pengadaan pesawat tempur bermesin tunggal, dan SAAB adalah salah satu peserta yang mengajukan pesawat tempur Gripen E untuk Angkatan Udara India (IAF). pesaing lain yang sangat berat adalah pesawat tempur F-16 buatan Lockheed Martin.

“Dengan kemampuan pertahanan masa depan, India akan mampu memberikan dukungan dan perbaikan pada pesawat tempurnya sendiri tanpa bantuan negara lain,” rilis SAAB, dan dengan tetap setia kepada visi ‘Make in India’ sebagai akibat dari kegagalan program Light Combat Aircraft (LCA) memenuhi harapan militer India, SAAB Swedia juga telah menyatakan minatnya untuk memasok Angkatan Laut India dengan pesawat tempur yang mampu lepas landas dari kapal induk.

Saab juga akan fokus pada pembangunan fasilitas research and developmentr (R & D) pesawat tempur Gripen E di Hyderabad, India dan bukan hanya sekedar memindahkan jalur produksi Gripen E.

Defence360

Leave a Reply