Seorang Penerbang TNI AU Lulus Terbang Solo Pesawat Tempur Sukhoi SU-30 MK2

(tni-au.mil.id)
Seorang penerbang TNI Angkatan Udara, Lettu Pnb Nur Wachid, dinyatakan lulus terbang solo dengan pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, pada Kamis (9/2).

Kelulusan ditandai dengan upacara tradisi di Shelter Skadron Udara 11. Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan acara tradisi dengan pemecahan telur di atas kepala dan penyiraman air bunga.

Dalam upacara tersebut, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bowo Budiarto mengatakan bahwa terbang solo ini merupakan langkah awal dalam pengembangan karier dan profesi seorang penerbang sebelum menuju tahap berikutnya.

Kolonel Pnb Bowo Budiarto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Skadron Udara 11 beserta jajarannya sehingga Lettu Pnb Nur Wachid dapat mencapai keberhasilan terbang solo.

Upacara tradisi ini juga dihadiri oleh Komandan Wing 5, para Kepala Dinas, Komandan satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, para pejabat staf dan undangan lainnya.

Lettu Pnb Nur Wachid adalah alumni AAU tahun 2012 dan mengantongi 425 jam terbang dengan menerbangkan pesawat T-50i Golden Eagle dan pesawat tempur Sukhoi 30 MK2.

Sumber: TNI AU