Bakamla Tuntaskan Giat Waspam Presiden RI

(Puspen TNI)
Kuda Laut 4803 Bakamla RI sukses melaksanakan pelayaran Giat Pengawasan Pengamanan (Waspam) Presiden RI beserta rombongan saat menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2017 di Kota Ambon. Kapal kemudian sandar di Dermaga Pangkalan Bakamla, Ambon, Provinsi Maluku, pada Kamis (9/2).

Pelayaran yang dikomandani oleh Letkol Maritim Nurochim tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Perairan Ambon. Sebelumnya, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty Viona Salakay turut menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Bandara Internasional Patimura Ambon pada Rabu (8/2).

Bakamla RI merupakan lembaga pemerintah dengan tugas pokok melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia.

Bakamla RI turut mendukung upaya pengamanan di Perairan Ambon dalam Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2017 yang dihadiri oleh insan pers dan tamu undangan dalam negeri beserta duta besar sejumlah negara, untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber: Humas Bakamla RI