TNI Dukung Polri Mengamankan Pilkada Serentak

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, 10/2/2017

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menginstruksikan seluruh jajaran TNI untuk mendukung penuh tugas Polri terkait pengamanan Pilkada serentak tahun 2017, yang digelar di 101 daerah diseluruh wilayah Indonesia, mulai tanggal 15 Februari 2017.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh Pangdam, Danrem dan Dandim, untuk mendukung penuh pengamanan Pilkada serentak yang diperlukan Polri dimanapun berada. Apabila terjadi sesuatu, perlu penambahan pasukan, segera bantu, laporan belakangan,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam jumpa pers bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, (10/2/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung terciptanya suasana Pilkada yang kondusif, sebagai wujud dari pesta demokrasi yang aman dan damai. “Tujuannya agar situasi negara dan bangsa ini menjadi tenang, mari kita bersama-sama wujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai untuk menyampaikan aspirasi masing-masing,” ujarnya.

Puspen TNI