Sedikit Negara Memiliki Kemampuan Rudal Seperti India

India Star Wars-type interceptor missile (defencenews.in)

India berhasil mengujicoba rudal pencegat Prithvi Defence Vehicle (PDV), hari Sabtu waktu setempat yang diluncurkan dari Pulau Abdul Kalam, 12/2/2017.

Rudal Star Wars-type interceptor ini berhasil menghantam sebuah rudal balistik, yang menjadi tonggak penting ke arah pengembangan sistem Rudal Balistik Pertahanan berlapis dua milik India.

Rudal pencegat Prithvi Defence Vehicle (PDV) menghantam target di wilayah exo-atmosfer di ketinggian di atas 50 km dari atmosfer bumi. Rudal pencegat dan rudal yang menjadi sasaran berhasil bertumbukan di udara,” ujar Staf Defence Research Development Organisation (DRDO), India.

Star Wars-type interceptor missile (Asian-defence-news.blogspot.co.id)

Target disimulasikan untuk meniru Rudal Balistik bermusuhan yang diluncurkan dari sebuah kapal berlabuh di Teluk Benggala dan pencegat diluncurkan dari Pulau Island. Dalam sebuah operasi otomatis, sistem pelacakan berbasis radar berhasil mendeteksi dan melacak rudal balistik bermusuhan.

Ini adalah tes terbaru DRDO terhadap pengembangan perisai anti-rudal balistik (ABM), untuk melindungi target India terhadap rudal balistik nuklir yang bisa saja datang dari Pakistan atau China.

DRDO mengatakan, telah bekerja untuk menguasai kemampuan ini dan sekarang siap untuk digunakan. Ini merupakan mekanisme pertahanan penting karena Pakistan dan China telah memiliki rudal balistik nukir yang ditujukan untuk India.

India Missile (rediff.com)

Ini adalah kedua kalinya rudal bermusuhan dicegat di 100 km dan sumber mengatakan hanya segelintir negara memiliki kemampuan ini.

Ucapan selamat untuk para ilmuwan, datang dari Perdana Menteri India, PM Narendra Modi yang mengatakan : “Hari ini para ilmuwan kami telah membuat rudal yang bisa menyerang rudal masuk di langit, hanya 4-5 negara di dunia telah melakukan ini.”

NDTV.com