Kapal Perang Korea Selatan, ROKS Munmu The Great (DDH–976) Berlabuh di Tanjung Priok

(lantamal3.koarmabar.tnial.mil.id)

Kapal Perang Angkatan Laut Republik Korea, ROKS Munmu The Great (DDH–976) telah merapat di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (16/2).

Kedatangan kapal perang kelas destroyer milik Angkatan Laut Korea Selatan ini disambut oleh jajaran kehormatan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, dengan upacara militer yang dipimpin Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) Dr. Iswanto beserta Kadisyahal Lantamal III, PLH Asops Lantamal III, Danyonmarhan Lantamal III, prajurit Lantamal III dan staf Kedutaan Besar Korea Selatan.

Komandan Kapal ROKS Munmu The Great, Captain Kim Ki Hwan, bersama dua ratus pengawak dengan 18 perwira tersebut dijadwalkan berada di Jakarta hingga 18 Februari 2017.

Selama berada di Indonesia, Kapal Perang Angkatan Laut Republik Korea Selatan ini akan mengadakan kunjungan kehormatan ke Pangarmabar dan Kapushidrosal, serta wisata keliling kota Jakarta.

Kunjungan kehormatan komandan kapal perang Korea Selatan ini untuk lebih mempererat hubungan persahabatan antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Korea Selatan (ROK Navy).

Kapal perang ROKS Munmu The Great (DDH–976) memiliki panjang 154,4 meter, lebar 16,9 meter dan draft 4,3 meter. Kapal yang termasuk jenis/kelas KDX-2/DDGHM ini memiliki kecepatan 29 knot, jarak jelajah 4.000 Nm pada kecepatan 18 knots, serta berbobot 6.100 ton.

Sumber: Dinas Penerangan Lantamal III Jakarta