Fregat Gowind Malaysia Gunakan Radar SharpEye™

Kelvin Hughes terus menikmati sukses besar dalam ekspor sistem maritim ke Malaysia. Kelvin Hughes dikontrak oleh Boustead Naval Shipyard melalui perwakilan mereka di Malaysia, D’Aquarian Services Sdn. Bhd. untuk memasok sepasang radar Doppler SharpEye™ I-Band (X-Band) dan E/F-Band (S-Band) untuk setiap kapal baru jenis Second Generation Patrol Vessel (SGPV) Angkatan Laut Malaysia.

Kapal itu juga dikenal sebagai Kapal Tempur Pesisir (LCS – Littoral Combat Ship). Enam kapal baru ini diambil dari desain kapal siluman dengan bobot 3.100 ton. Set radar pertama telah dikirim pada bulan Juli 2016 bersamaan dengan sistem Shore Integration Facility (SIF) yang memungkinkan integrasi manajemen tempur dan sistem lain untuk dikembangkan lebih lanjut dan diuji di darat sebelum dipasang pada kapal.

Model skala dari Kapal Patroli Generasi Baru.Army Recognition)

Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) telah memesan sebanyak enam unit kapal patroli pantai baru dari Destini Shipbuilding (melalui Asra Murni Sdn. Bhd.). Kapal ini dirancang untuk berbagai operasi termasuk pengawasan maritim dan pemadam kebakaran.

Kapal ini akan dilengkapi dengan radar navigasi layar lebar terbaru Kelvin Hughes Kelvin Hughes bersama dengan radar tipe 12kW X-Band baru dan radar SharpEye™ S-Band.

Perlengkapan untuk dua kapal pertama telah dikirimkan awal tahun ini dan diperkirakan bahwa kapal-kapal tersebut akan ditugaskan pada paruh pertama tahun 2017, sementara sistem yang tersisa akan dikirim pada paruh kedua 2017.

Kelvin Hughes baru-baru ini juga telah menyediakan Electronic Chart Display and Information Systems (ECDIS) untuk Kapal Patroli Cepat Malaysia.

Navy Recognition