Indonesia Tandatangani MoU Joint Production dengan Industri Pertahanan Uni Emirat Arab

Lundin X18 Tank Boat (northseaboats.com)
Indonesia dan Uni Emirat Arab melakukan penandatanganan MoU kerja sama joint production untuk produk senjata dan Tankboat, yang dilakukan bersamaan dengan acara pameran internasional pertahanan IDEX 2017, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (19/2).

Kerjasama tersebut dilakukan antara PT Pindad dengan dua perusahaan industri pertahanan Uni Emirat Arab yakni Caracal dan Al Seer. Penandatanganan MoU disaksikan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Delegasi Indonesia dari Kemhan RI pada IDEX 2017.

(kemhan.go.id)
Untuk MoU Kerjasama joint production senjata ditandatangani antara PT Pindad dengan Caracal, sedangkan MoU kerjasama joint production Tankboat ditandatangani antara PT Pindad dengan Al Seer.

Rangkaian penandatangan MoU kerjasama oleh PT Pindad dengan industri pertahanan Uni Emirat Arab tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatangan kerjasama yang dilakukan pada saat kunjungan Presiden RI ke Abu Dhabi pada tahun lalu. Hal ini sekaligus menandai suatu terobosan bagi pemasaran produk–produk buatan PT Pindad ke pasar Timur Tengah.

Sumber: Kemhan

Sharing

Tinggalkan komentar