Sisir Pantai Utara Jawa, KRI Tanjung Kambani-971 Angkut Pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma

(tnial.mil.id)
KRI Tanjung Kambani-971 berlayar menyisir pantai utara Pulau Jawa untuk mengangkut pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro, yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini.

Pelayaran itu dilakukan usai melaksanakan embarkasi dari Batalyon Infateri 310/Kidang Kencana Kodam III Siliwangi, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/2) lalu.

KRI Tanjung Kambani-971 menempuh pelayaran kurang lebih selama satu hari dengan jarak 245 Nm dengan kecepatan 10 Knot, dalam pelayaran dari Jakarta menuju Semarang. Sementara, dari Jakarta hingga ke Semarang berlayar dengan aman dan lancar karena didukung oleh cuaca yang bagus.

Untuk embarkasi pasukan dan material dari Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro, kapal perang dengan Komandan Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian ini sandar di dermaga Nusantara 3 Semarang.

Di sini, pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma diangkut sebanyak 447 personel berikut perlengkapan perorangan tiap prajurit dan kendaraan taktis.

Pemberangkatan pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro bersama KRI Tanjung Kambani-971 dilepas langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dari dermaga Nusantara 3 Semarang pada hari Kamis Sore (16/2).

Rencananya, KRI Tanjung Kambani-971 akan berlayar ke Surabaya untuk mengangkut pasukan dari Batalyon 503/Mayangkara Kodam V Brawijaya.

Sumber: Dispen Kolinlamil

Sharing

Tinggalkan komentar