Indonesia Disalip Lagi, UEA Tertarik dengan Su-35 Rusia

Uni Emirat Arab tertarik dengan pesawat tempur superioritas udara Su-35 buatan Rusia, ungkap Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov, yang memimpin delegasi Rusia di pameran IDEX 2017, Senin.

Menurut Manturov, UEA telah menyatakan minatnya untuk kemungkinan pengiriman Su-35, dan sedang mengadakan pembicaraan dan pembahasan yang lebih detail.

IDEX ke-13, adalah pameran yang diadakan dua tahunan yang dimulai pada hari Minggu di Abu Dhabi, ibukota Uni Emiratte Arab, dan akan berlangsung sampai hari Kamis. Pameran ini adalah satu-satunya yang diselenggarakan di kawasan Timur Tengah yang memamerkan teknologi terbaru dari sektor darat, laut dan pertahanan udara, dan secara tradisional dikunjungi oleh pejabat penting Pemerintah dan pejabat militer dari seluruh dunia.

Supermaneuverable Su-35 adalah pesawat tempur generasi 4++, dan sudah dipasok ke Angkatan Udara Rusia dan bahkan telah berpartisipasi dalam kampanye serangan udara di Suriah. Su-35 dibangun dengan menggunakan sebagian teknologi pesawat tempur generasi kelima, T-50 PAK FA.

Sputnik
Editor : Muhidin