Rusia Adakan Pembicaraan Penjualan Tank T-90MS di Timur Tengah

ABU DHABI – Moskow mengadakan perundingan dengan sejumlah negara Timur Tengah untuk menjual tank Rusia kepada mereka, menurut keterangan Deputi Direktur Layanan Federal untuk Kerjasama Teknik-Militer (FSMTC) Alexey Frolkin kepada TASS.

“Kami sedang mendiskusikan masalah ini dengan sejumlah negara di Timur Tengah. Namun, masih terlalu dini untuk berbicara tentang hasil aktual”, kata Frolkin dalam Pameran Pertahanan Internasional dan Konferensi, IDEX-2017 di Abu Dhabi.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Uralvagonzavod, Oleg Sienko mengatakan bahwa T-90 MS memiliki beberapa peluang bagus di pasar senjata Timur Tengah.

Menurut dia, kendaraan lapis baja tersebut telah berhasil diuji di Kuwait dan telah menunjukkan kemampuan yang baik dalam kondisi “berdebu”.

Frolkin juga mengatakan bahwa negara-negara Timur Tengah berada pada peringkat tiga besar diantara para pembeli senjata dan peralatan militer buatan Rusia.

“Tingkat kerjasama militer-teknis antara Rusia dan Timur Tengah tetap tinggi sepanjang sejarah. Hampir setiap tahun kawasan itu menempati slot sebagai tiga besar importir produk militer Rusia”, kata Frolkin.

Dia menambahkan bahwa para pelanggan tersebut tertarik pada hampir semua jenis produk yang tersedia untuk ekspor. “Item tertinggi dalam hal permintaan adalah peralatan pertahanan udara, kendaraan lapis baja, pesawat tempur dan senjata kecil Rusia yang sangat handal”, kata Alexey Frolkin.

TASS Defense