Perusahan Patungan Rusia-India Kembangkan Roket 300mm untuk BM-30 Smerch

Rusia dan India berniat mendirikan perusahaan patungan untuk memproduksi proyektil 300 mm untuk sistem multi peluncur roket (MLRS) Smerch, kata Vladimir Drozhzhov, Wakil Direktur, FSMTC di Bengaluru.

Multiple Launch Rocket System (MLRS) BM-30 Smerch 300 mm Angkatan Bersenjata India. (© Wikipedia)

“Proyek paling sukses kami adalah karya bersama BrahMos. Pengerjaan bersama untuk helikopter Kamov Ka-226 Hoodlum. Kami juga berniat lebih lanjut mendirikan usaha patungan untuk membuat proyektil MLRS Smerch”, kata Drozhzhov.

Dia juga mengingatkan bahwa pembangunan fregat Proyek 11356 kelas Admiral Grigorovich, yang telah dipesan oleh India tahun lalu, saat ini telah dimulai.

Smerch 9K58 adalah MLRS 300 mm jarak jauh yang dirancang untuk menghancurkan berbagai sasaran, termasuk kendaraan lapis baja, pos komando dan pusat komunikasi.

Roket ini memiliki jangkauan maksimum hingga 90 km. Selain militer dari negara-negara bekas Soviet, sistem ini juga digunakan oleh tentara Aljazair, Venezuela, India, UEA dan Peru.

BM-30 Smerch dapat menembakkan berbagai jenis roket termasuk 9M55K (amunisi klaster anti personil), 9M55K1 (amunisi klsater anti tank), 9M55K4, 9M55K5 (amunisi HEAT/Fragmentasi HE), 9M55F (amunisi Fragmentasi HE terpisah), 9M55C (amunisi thermobar), 9M528 (amunisi Fragmentasi HE).

Army Recognition

Sharing

Tinggalkan komentar