Presiden Jokowi ke Sydney Tingkatkan Hubungan dengan Australia

Presiden Jokowi tiba di Sydney, Australia (photo: KJRI Sydney)

Jakarta – Hujan rintik-rintik menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Sydney, Australia dalam kunjungan kenegaraan selama dua hari.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendarat di Bandara Kingsford-Smith Sydney Airport, Sabtu, pukul 02.57 WIB, setelah menempuh penerbangan selama hampir 6 jam.

Saat tiba, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema dan Kepala Protokol Negara Australia Jared Marthin di depan pintu pesawat.

Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo juga turut menyambut di bawah tangga pesawat.

Saat tiba di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh staf KBRI Canberra, KJRI Sydney, pelajar, dan masyarakat Indonesia.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana pun menyapa dan bersalaman dengan mereka serta berswafoto.

Presiden Jokowi tiba di Sydney, Australia (photo : KJRI Sydney)

Siang hari hingga malam Presiden dijadwalkan akan melakukan sejumlah agenda, diawali dengan menerima kunjungan kehormatan Premier of New South Wales Gladys Berejiklian dan pertemuan bisnis dengan pengusaha Australia.

Kedua pertemuan akan dilaksanakan di ruangan pertemuan hotel tempat Presiden Jokowi menginap selama berada di Sydney.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan dijamu “private dinner” oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta istri Lucy Turnbull di kediaman pribadi PM Turnbull.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan peningkatan hubungan sebagai negara bertetangga menjadi agenda utama Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan ke Australia, 25-26 Februari 2017 ini.

Sharing

Tinggalkan komentar