Pertengahan 2017, Vietnam Punya 4 Frigat Gepard

Frigate Gepard class Vietnam (Sputniknews.com / Maxim Bogodvid)

Rusia akan memasok dua kapal perang frigat “Gepard-3,9” ke Vietnam pada pertengahan tahun 2017, ujar CEO Zelenodolsk Shipyard, Renat Mistahov kepada RIA Novosti di pameran senjata IDEX-2017.

“Pada pertengahan 2017 kami berencana untuk menyelesaikan semua ujicoba dan transfer ke pelanggan.” “Dua kapal pertama dalam kontrak, telah kami selesaikan pada tahun 2011-2012, saat ini kami siap untuk mengirim ke pelanggan kapal lainnya” katanya.

Frigat “Gepard-3,9” dirancang untuk melakukan peperangan udara, air dan permukaan, permukaan, bawah air, pengaturan ladang ranjau, pemeliharaan dan perlindungan konvoi, menjaga dan patroli di perbatasan negara, memerangi penyelundupan, perburuan dan pembajakan, serta kapal bantuan dalam kesusahan, pencarian dan penyelamatan orang atau SAR.

Menurut Biro Desain Zelenodolsk, frigat “Gepard-3.9” dengan bobot sekitar 2,2 ton dilengkapi dengan rudal modern dan artileri, pesawat, senjata anti-kapal selam dan radio, serta ranjau dan anti-senjata, komunikasi internal dan eksternal, broadcast, pemantauan visual dan audio komunikasi internal.

Sepasang frigate type “Gepard-3.9, sebelumnya telah diserahkan ke Vietnam pada tahun 2011.

Asian-Defence-News.blogspot.co.id