Nexter Harapkan Permintaan Lanjutan Senjata Artileri Ringan LG1 di Indonesia

(shephardmedia.com)
Produsen pertahanan Perancis Nexter mengharapkan ada permintaan lebih lanjut untuk senjata artileri ringan LG1 di Indonesia.

Perusahaan telah mengirimkan 20 unit untuk Marinir Indonesia. LG1 fires 105mm rounds dan marinised-nya dapat digunakan dalam lingkungan angkatan laut.

Seorang juru bicara Nexter mengatakan bahwa Angkatan Darat Indonesia mungkin tertarik untuk membeli senjata itu karena merupakan sistem ringan dengan berat hanya 1,550 kg yang dapat dengan mudah digunakan oleh helikopter menengah seperti Bell 212 dan SA 330 Puma.

LG1 dapat menembakkan 12 putaran per menit dan dapat digunakan dalam 30 detik jika sistem navigasi inersia opsional termasuk yang memungkinkan senjata untuk dibawa ke dalam tindakan cepat.

Angkatan Darat telah meng-upgrade 155mm dan senjata roket artileri yang seperti itu baru-baru ini menerima pengiriman dua baterai Caesar 155mm self-propelled 6×6 wheeled artillery guns pada tahun 2015 sebesar 36 senjata ditambah satu untuk pelatihan. Mereka juga menerima 36 Astros 6×6 self-propelled rocket artillery systems dari Avibras Brasil.

Nexter juga menawarkan peningkatan amunisi yang dapat memperluas jangkauan dari sekitar 11 km menggunakan exsiting M1 putaran ke lebih dari 15 km dengan Nexter Munitions ‘berongga dasar dan basis bleed proyektil.

Sumber: Shephard Media