Bakamla RI dan Pemkab Natuna Tingkatkan Keamanan di Pulau Terluar

Bakamla tangkap dua kapal ikan asing asal Vietnam di Perairan Natuna. (Dok. Humas Bakamla RI)
Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna laut, khususnya di wilayah Natuna yang merupakan wilayah pulau perbatasan terluar Indonesia.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Peningkatan Keamanan dan Keselamatan Laut wilayah perairan Kabupaten Natuna dilakukan oleh Sekretaris Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji dan Bupati Natuna yang diwakili oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, di Kantor Bupati, pada Senin (27/2).

Perjanjian kerja sama yang merupakan perpanjangan dari perjanjian yang telah ditandatangani terdahulu saat Bakamla masih bernama Bakorkamla ini diharapkan dapat membentuk kesepahaman pola pikir dan pola tindak dalam peningkatan keamanan dan keselamatan di perairan Natuna.

Sekretaris Badan Keamanan Laut (Bakamla RI) Laksda TNI Agus Setiadji, S.AP,dan Bupati Natuna yang diwakili oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Peningkatan Keamanan dan Keselamatan Laut wilayah perairan Kabupaten Natuna, di Kantor Bupati, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Senin (27/2/2017). (Puspen TNI)
Kerja sama yang dilakukan meliputi pembentukan forum komunikasi keamanan dan keselamatan di laut; penyediaan dan pemanfaatkan teknologi serta fasilitas infrastruktur berupa lahan dan atau bangunan/kantor serta fasilitas lain untuk mendukung kelancaran kegiatan peningkatan keamanan dan keselamatan di laut; pertukaran informasi, pemberdayaan masyarakat pesisir, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang keamanan dan keselamatan di laut.

Sumber: Humas Bakamla RI